Link Live Streaming MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi: Balapan Mulai Pukul 13.00 WIB, Jangan Sampai Lewat!

Link Live Streaming MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi: Balapan Mulai Pukul 13.00 WIB, Jangan Sampai Lewat!

Marc Marquez, Pebalap Tim Repsol Honda (Instagram/marcmarquez93)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Setelah absen selama 2 tahun akibat pandemi Covid-19, Jepang akhirnya kembali menggelar MotoGP Jepang 2022. 

Bertempat di Sirkuit Motegi, balapan kelas premier akan dilaksanakan mulai pukul 13.00 WIB. Hal ini jelas berbeda dengan penyelenggaraan MotoGP di Eropa yang biasanya diselenggarakan pada malam hari WIB. 

BACA JUGA:Balapan di Motegi Jadi Race ke-150, MotoGP Kenang Momen Debut Marc Marquez di GP Qatar 2013

BACA JUGA:Start di Posisi 15, Enea Bastianini: Akibat Insiden Merusak Rencana

Ada beberapa catatan menarik dalam MotoGP Jepang 2022. Pertama adalah, kembalinya sang juara dunia 6 kali Marc Marquez ke Pole Position. 

Dalam babak kualifikasi, pebalap Tim Repsol Honda itu menorehkan catatan waktu 1'55.214s. Balapan hari ini sekaligus menandai race ke-150 Marc Marquez di ajang balapan premier dan debut prestasinya di ajang GP Qatar 2013 lalu. 

Pada MotoGP Jepang, Marc Marquez dari Repsol Honda akan memulai balapan dari pole position. Sedangkan di posisi start kedua ada Johann Zarco (Pramac Ducati) dan ketiga diisi Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing). 

Balapan nanti akan menjadi momen yang menarik, mengingat Marc Marquez akan memulai dari pole position setelah cedera. 

BACA JUGA:Cuaca Buruk di Sirkuit Motegi Jepang, Penyelenggara MotoGP Panggil Mbak Rara Pawang Hujan?

BACA JUGA:Jadwal MotoGP Jepang 2022: Balapan di Sirkuit Motegi Dimulai Pukul 13.00 WIB

Selain itu, performa Marc pasca absen juga menarik ditunggu karena minggu lalu di Aragon, pebalap dengan nomor start 93 ini mengalami masalah dan harus menepi. 

Menariknya, pada sesi kualifikasi yang basah ini, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) cuma bisa start dari posisi kesembilan. Sedangkan Francesco Bagnaia (Lenovo Ducati) juga memulai balapan dari posisi ke-12. 

Dua pebalap ini memang sedang memperebutkan juara dunia MotoGP 2022. Quartararo masih memimpin klasemen dengan 211 poin. Sedangkan Bagnaia berada di posisi kedua dengan selisi 10 poin saja. 

Persaingan kedua pebalap ini menarik untuk ditunggu di MotoGP Jepang nanti. Apakah Bagnaia bisa menyalip poin Quartararo dan memimpin klasemen sampai akhir musim? atau Quartararo berhasil mempertahankan posisinya dan menjadi juara MotoGP 2022?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: