Presiden Rusia Vladimir Putin Sudah Janji Hadir di KTT G20 Bali

Presiden Rusia Vladimir Putin Sudah Janji Hadir di KTT G20 Bali

Presiden Rusia Vladimir Putin-kremlin.ru-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin diskenariokan hadir pada puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang digelar di Bali pada November mendatang.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan Vladimir Putin sudah berjanji bakal hadir.

BACA JUGA:Terminal VVIP Baru Bandara Ngurah Rai Bali Bergaya Kolonial Siap Menyambut Tamu KTT G20

"Janjinya beliau (Vladimir Putin, Red) kan begitu," ujar Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Sabtu, 24 September 2022.

Menurut Heru, pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

Termasuk penyambutan kepada para pemimpin dunia. Termasuk Vladimir Putin. 

"Skenarionya semua yang diundang hadir. Keputusan soal hadir atau tidak tergantung beliau. Tapi negara dan panitia sudah menyiapkan semuanya," papar Heru. 

BACA JUGA:Bali Sudah Siap Menjadi Tuan Rumah KTT G20

Sebelumnya survei menunjukkan sebanyak 78 persen responden yang mewakili masyarakat Indonesia setuju Rusia dan Ukraina diundang dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Disetujuinya Rusia dan Ukraina Hadir di KTT G20 berdasarkan survei dari Indikator Politik Indonesia pada 16 sampai 24 Juni 2022. 

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, masyarakat secara umum setuju Rusia sekaligus Ukraina diundang. 

"Masyarakat kita suka yang tengah-tengah saja. Ada total 78 persen masyarakat yang setuju. Ini kan cara pemerintah, ketika Rusia diundang ada penentangan, kemudian Ukraina meskipun bukan anggota KTT G20 diundang untuk menetralkan kemarahan negara-negara barat dan cara itu ternyata disetujui masyarakat kita,” kata Burhanuddin, pad, 11 Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:KTT G20 Bali Bakal Gunakan Lexus UX 300e sebagai Kendaraan Para Kepala Negara

Adapun 78 persen responden yang menyetujui Rusia dan Ukraina diundang dalam KTT G20 itu terdiri atas 6,4 persen yang menyatakan sangat setuju dan 71,6 mengatakan setuju. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: