KTT G20 Bali Bakal Gunakan Lexus UX 300e sebagai Kendaraan Para Kepala Negara

KTT G20 Bali Bakal Gunakan Lexus UX 300e sebagai Kendaraan Para Kepala Negara

UX 300e, Image Credit: Lexus--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Lexus UX 300e rencananya bakal digunakan sebagai kendaraan para kepala negara di ajang Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali.

Menurut General Manager Lexus Indonesia Bansar Maduma, ada alasan khusus mengapa Lexus UX 300e dipilih sebagai kendaraan para kepala negara KTT G20 akhir tahun Ini.

"Karena memang ini kendaraan yang full listrik bukan hybrid dan itu sudah jadi ketentuannya, jadi ini yang cocok," ungkap Bansar Maduma di ajang GIIAS 2022 di Tangsel.

Perlu diketahui, Lexus UX 300e merupakan mobil full elektrik berjenis kelamin Compact Luxury Crossover SUV.

Lexus full elektrik ini diklaim ramah lingkungan ini menggunakan baterai berjenis Lithium-ion.

Lexus UX 300e sendiri dibekali dengan motor listrik berkapasitas 54.35 kWh, punya performa yang mampu menghasilkan power mencapai 201 tenaga kuda dan torsi 300Nm.

Untuk mempermudah pengisian listrik, Lexus UX 300e sudah dilengkapi dengan AC Wall Charger yang dapat dipasang dimanapun sesuai keinginan.

Lexus UX 300e juga dilengkapi sebuah Household Socket Charging Cable, yang dapat digunakan di stop kontak dinding standar.

Mobil yang digunakan oleh para kepala negara ini memiliki Lexus Safety System+ yang hadir dengan empat fitur utama seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).

Sebelumnya, kendaraan yang digadang akan digunakan para kepala negara dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20, adalah Toyota bZ4X yang baru saja diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: