Diresmikan Jokowi, Masjid At-Thohir adalah Impian Orang Tua Erick Thohir

Diresmikan Jokowi, Masjid At-Thohir adalah Impian Orang Tua Erick Thohir

Erick Thohir mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan Masjid At-Thohir di Kota Depok-istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah meresmikan Masjid At-Thohir di Kota Depok, Provinsi Jawa Barat, pada Rabu 9 Maret 2022 lalu. 

Sesuai namanya At-Thohir,  Masjid ini dibangun oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. 

Erick Thohir menyebut, bahwa Masjid yang terletak di daerah Tapos, Kota Depok itu, didirikan unutk mewujudkan cita-cita almarhum ayahnya,  H.Mochammad Teddy Thohir.

(BACA JUGA:Erick Thohir: Industri Halal Harus Jadi Bagian dari Kehidupan Kita)

“Masjid At-Thohir dibangun untuk mewujudkan cita-cita Alm. Beliau mengingatkan kami mengabdi dan berkontribusi untuk masyarakat. InsyaAllah, Masjid At-Thohir menjadi sarana aktivitas umat, silaturahmi dan menggerakkan ekonomi,” kata Erick Thohir yang dikutip dari video yang diunggah di laman twitternya @erickthohir, Jumat 11 Maret 2022. 

Dengan adanya Masjid At-Thohir ini, Erick Thohir berharap akan menjadi sarana dakwah dan ibadah bagi umat muslim. 

Erick yang juga sebagai Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini, membeberkan pemilihan lokasi pembangunan masjid berdasarkan keinginan mendiang ayahnya Teddy Thohir yang ingin mengembangkan kawasan Tapos, Kota Depok.

(BACA JUGA:Lagi, Erick Thohir Bakal Bubarkan 8 BUMN, Salah Satunya Merpati)

Selain itu, Erick Thohir berharap masjid tersebut dapat menjadi tali taqwa yang berarti pahala yang berkelanjutan bagi keluarga besar dalam agama Islam.

“Kami tentu sebagai keluarga ingin berbakti kepada almarhum, beliau adalah figur ayah yang luar biasa dan juga pemimpin yang luar biasa untuk kami. Sehingga saya dan kakak saya juga bisa mendapatkan amanah seperti hari ini,” ucapnya.

Sebelumnya, di sela-sela peresmian Masjid tersebut, Presiden Jokowi berharap agar Masjid At-Thohir bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman.

Presiden juga berharap masjid tersebut ke depan dapat menguatkan tali persaudaraan antar umat manusia.

(BACA JUGA:Cek Ombak Capres 2024! Erick Tohir, LaNyalla, Muhaimin, Anies, Ridwan, Airlangga, Ganjar, Puan atau Prabowo )

“Saya gembira bisa hadir di Masjid yang indah ini, saya berharap Masjid ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai tempat ibadah umat Islam, tetapi juga mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia, dan berkontribusi untuk membangun peradaban Indonesia yang lebih baik,” harap Pesiden Jokowi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: