Ma’ruf Amin Salurkan Bansos: Semoga Bisa Dimanfaatkan dengan Baik

Ma’ruf Amin Salurkan Bansos: Semoga Bisa Dimanfaatkan dengan Baik

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyalurkan bantuan sosial kepada 50 Penerima Manfaat (PM) Bantuan Sosial yang hadir di Kantor Kelurahan Benoa, Kabupaten Badung, Bali, Senin, 29 Agustus 2022.--

Salah satu penerima bantuan ATENSI, I Kadek Tirta Yasa menuturkan rasa syukurnya atas bantuan yang diterima. Pria yang akrab disapa Kadek ini menerima bantuan modal usaha berupa toko kelontong.

“Saya sangat bersyukur bisa dapat bantuan ini. Bisa punya toko dan jualan di rumah. Rasanya seperti mimpi jadi kenyataan. Senang juga bisa bertemu langsung dengan Pak Wapres,” katanya dengan penuh antusias.

Selain Kadek, terdapat sembilan penerima ATENSI lainnya yang juga menerima bantuan kewirausahaan. Usaha yang diberikan pun bervariasi sesuai dengan minat dan kondisi penerima. Beberapa di antaranya adalah massage, toko kelontong, ternak babi, dan usaha minuman dan makanan ringan. Adapun penerima bantuan ATENSI terdiri dari lansia, penyandang disabilitas fisik, dan penyandang disabilitas intelektual.

Skema bantuan kewirausahaan merupakan salah satu bentuk pemberdayaan yang giat dilakukan oleh Kemensos saat ini. Hal ini semata-mata bertujuan agar masyarakat bisa mandiri, tidak hanya diperuntukkan bagi yang muda, namun kesempatan juga diberikan kepada lansia produktif dan disabilitas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: