Zulhas Minta Jangan Ributkan Soal Kenaikan Harga Telur, Mardani Ali Sera Beri Tanggapan Mengejutkan

Zulhas Minta Jangan Ributkan Soal Kenaikan Harga Telur, Mardani Ali Sera Beri Tanggapan Mengejutkan

Mardani ali Sera sarankan Menteri yang ingin maju sebagai Presiden untuk mundur dai jabatanya--Instagram /@mardanialisera

"Ribut ini karena ada jeritan dari emak-emak yang terus mengalir kepada kami sehingga kami mau tidak mau harus mendorong agar pemerintah mencarikan solusi," kata dia.

(BACA JUGA:Harga Telur Naik 30 Ribu Per Kilo, Mendag: Enggak Seberapa Kok, Gak Usah Diributkan)

IKAPPI berharap agar persoalan di lapangan seperti persoalan pangan, petelur, persoalan distribusi menjadi persoalan yang fokus diselesaikan oleh Kemendag. 

"Bukan malah lari dari persoalan," katanya. 

IKAPPI meminta Kementerian Perdagangan melakukan upaya-upaya lanjutan, tidak hanya memberi pernyataan yang justru akan membuat kegaduhan.

"Upaya-upaya ini diharapkan adalah mengumpulkan peternak-peternak besar atau petelur-petelur besar dalam rangka mencari solusi dan langkah apa yang harus dilakukan ke depan, bukan justru menyampaikan bahwa supply berlebih dan kita tidak boleh ribut," ujarnya.

(BACA JUGA:Fonda Tangguh Bikin Pernyataan Tak Terduga, Komentari Benny K Harman yang Ingin Nonaktifkan Kapolri)

Harga Telur Ayam di Jakarta

Harga telur ayam yang dijual di Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, kembali mengalami kenaikan hingga menembus angka Rp31 ribu per kilogram.

Ati Selaku pedagang telur ayam mengatakan kenaikan harga telur ayam itu berpengaruh terhadap omzet penjualan yang diterimanya.

Dua pekan sebelumnya harga telur ayam di Pasar Kramat Jati masih pada kisaran Rp28.000 per kilogram, namun pada pekan lalu naik 7 persen menjadi Rp30.000, dan sekarang tembus Rp31.000 per kilogram.

Lanjutnya, ia mengalami penurunan omzet penjualan hingga 25 persen dibandingkan sebelumnya saat harga telur ayam masih normal yang pada kisaran Rp25 ribu.

(BACA JUGA:Dukung Hilirisasi Industri Nikel, Kemenperin Siap Cetak SDM Unggul)

"Ya harapannya semoga harganya bisa segera turun sehingga konsumen bisa beli lagi," ujar Ati.

Harga Ayam di Yogyakarta

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: