Sambo Jadi Tersangka, Tapi Kok Keberadaan Kaos Putih Bertuliskan We Need Art Milik Brigadir J Belum Terungkap?

Sambo Jadi Tersangka, Tapi Kok Keberadaan Kaos Putih Bertuliskan We Need Art Milik Brigadir J Belum Terungkap?

Brigadir J terekam CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo, pada saat-saat akhir sebelum di eksekusi. (Tangkapan layar YouTube)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Misteri keberadaan kaos putih bertuliskan we need art milik Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat hingga kini belum terungkap. 

Diduga, kaos putih bertuliskan we need art itulah yang digunakan almarhum Brigadir J, pada detik-detik akhir hidupnya, atau saat ia kemudian dibantai oleh Irjen Ferdy Sambo cs. 

(BACA JUGA:TKP Tewasnya Brigadir J di Duren Tiga Bakal Diperiksa Komnas HAM, Labfor, Inafis dan Dokter Kepolisian)

(BACA JUGA:Rumah Dinas dan Rumah Pribadi Irjen Ferdy Sambo Dipasangi Garis Polisi dan Dijaga Ketat)

Hal itu terungkap dari rekaman kamera pengawas atau CCTV, saat almarhum Brigadir J bertolak dari Magelang hingga terekam saat dirinya berada di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling III, kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat 8 Juli 2022. 

Sebagaimana diketahui, sejauh ini telah ditetapkan empat orang tersangka kasus pembunuhan Brigadir J, yakni Bharada Richard Eliezer Pudhiang Lumiu (Bharada E), Brigadir Ricky Rizal (Brigadir RR), Kuat Ma'ruf (KM) dan Irjen Ferdy Sambo (FS).

Ferdy Sambo juga sudah mengakui perbuatannya sebagai tersangka utama pembunuh Brigadir J, serta skenario yang diciptakannya untuk menutupi perbuatan bejatnya tersebut. 

Berbagai alat bukti, termasuk juga bukti rekaman CCTV hingga pengakuan para tersangka, sudah didapatkan oleh Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. 

(BACA JUGA:Skenario Terbongkar, Laporan Pelecehan Juga Ditolak, Putri Candrawathi Segera Mengikuti Jejak Sambo?)

(BACA JUGA:Diungkap Kamaruddin Simanjuntak, Ternyata Ini Motif Irjen Ferdy Sambo Diduga Bunuh Brigadir J)

Namun demikian, hingga saat ini belum terungkap dimana kaos putih bertuliskan we need art yang diduga dikenakan almarhum Brigadir J saat ia dibunuh, 8 Juli 2022 lalu. 

Kaos putih bertuliskan we need art itu diduga merupakan salah satu barang bukti utama yang bisa menguatkan penyidikan, terutama untuk mencocokkan hasil otopsi kedua, dimana ditemukan beberapa luka di tubuh Brigadir J. 

Terungkap juga dari Tante almarhum Brigadir J, Roslin Emika, bahwa kaos putih bertuliskan we need art itu adalah kaos yang sama digunakan keponakannya, saat merayakan ulang tahun adiknya, Bripda LL Hutabarat, empat bulan sebelum peristiwa nahas itu terjadi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: