Cat di Sirkuit Formula E Terkelupas, Anies Baswedan Langsung Dibully

Cat di Sirkuit Formula E Terkelupas, Anies Baswedan Langsung Dibully

Tembok sirkuit Formula E Ancol terkelupas (Twitter @yusuf_dumdum)--

Banyaknya cat terkelupas terdapat pada pembatas beton yang di atasnya terpasang pagar besi. Cat berkelir biru alias warna khas Formula E mulai terkelupas pada banyak bagian dan menyisakan warna dasar beton pada pembatas di dalam sirkuit tersebut.

Di sisi lain, hanya sebagian tribun penonton yang masih kokoh terpasang di area sirkuit. Selain pada Grandstand 2A sampai 2 E, tribun penonton di sebelah Ancol Beach City juga masih tampak terpasang.

(BACA JUGA:Said Didu Heran Istri Sambo Punya Ajudan Polisi, Bandingkan Dengan Pejabat Negara Lainnya)

(BACA JUGA:Pesan Menohok Mantan Atasan Sambo: Kalau Naik Pijakan Kaki Harus Kuat, Jangan Mengandalkan Tarikan Dari Atas) 

Hanya saja, setiap tribun penonton ini sudah tak lagi dipasangi atap. Adapun aspal sirkuit Formula E sepanjang 2,37 kilometer ini terlihat masih dalam kondisi bagus. Aspal sirkuit masih rata tanpa ada yang rusak dalam kondisi berlubang maupun bergelombang. 

Penjelasan Pengelola Sirkuit Formula E

Vice President of Infrastructure and General Affairs Formula E Irawan Sucahyono menanggapi viralnya postigan foto yang menggambarkan kondisi cat di sirkuit Formula E yang terkelupas.

Irawan mengungkapkan, penyebab banyaknya cat terkelupas dari pembatas beton. Irawan yang juga menjadi desainer sirkuit tersebut menjelaskan, kondisi cat terkelupas diakibatkan pencopotan iklan-iklan yang terpasang pada pembatas beton pada perhelatan Jakarta E-Prix, 4 Juni 2022. 

"Ini sebetulnya cat ini bukan terkelupas, tapi kemarin penuh dengan iklan, karena iklan sudah dicopot ini akibatnya," kata Irawan, Kamis 11 Agustus 2022 kemarin. 

(BACA JUGA:Diungkap Kamaruddin Simanjuntak, Ternyata Ini Motif Irjen Ferdy Sambo Diduga Bunuh Brigadir J)

(BACA JUGA:Penyidik Diduga Pengaruhi Bharada E Cabut Kuasa ke Pengacara, IPW: Ini Tidak Main-main, Saya Persoalkan!)

Menurut Irawan, ke depannya seiring bakal diberlangsungkan acara-acara lain di sirkuit Formula E, iklan-iklan baru akan terpasang kembali di pembatas beton. Di bagian yang dipasangi iklan, pengelola sirkuit juga akan memperbaiki cat-cat yang terkelupas.

"Nanti kami akan isi lagi dengan iklan baru dan akan kita cat yang tidak ada iklannya," kata dia. 

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: