PKS Ogah Dukung Anies di Pilgub DKI Jakarta, Kenapa?

PKS Ogah Dukung Anies di Pilgub DKI Jakarta, Kenapa?

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan tak akan mengusung Anies pada Pilgub DKI Jakarta 2024.-FIN/Anisha Aprilia/Disway Group-

FIN.CO.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengaku tidak akan mengusung Anies Baswedan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Alasannya, kata dia, Anies merupakah tokoh nasional lantaran sudah berkonteatasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Pak Anies sebagai Capres 2024, saya kira beliau adalah sudah menjadi tokoh nasional, jadi jangan didegradasi kembali sebagai tokoh daerah, jadi sangat sayang kita akan terus berusaha jadikan Pak Anies sebagai tokoh nasional," kata Syaikhu di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2024.

BACA JUGA:

Syaikhu mengatakan, partainya bakal mengusung kadernya. Maka itu, dia meminta, Anies mendukung kadernya itu untuk maju di Pilgub DKI Jakarta pada November 2024 nanti.

"Oleh karena itu, mungkin ke depan kalau kemarin kami sudah berusaha mengusung Pak Anies dan bekerja sekuat tenaga untuk memenangkan Pak Anies sebagai capres, saya kira di pilkada ini saatnya Pak Anies mendukung kader PKS untuk maju," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies dan Muhaimin menyambangi kantor DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2024. Keduanya menyambangi PKS usai Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan sengketa PHPU Pilpres 2024.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: