Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Intip Harga dan Spesifikasinya

Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G, Intip Harga dan Spesifikasinya

Tampilan Samsung Galaxi Z Series generasi keempat. --

Lebih lanjut ada fitur "Quick Shot" yang memudahkan pengguna untuk menggunakan kamera utamanya mengambil foto dari bagian depan ponsel atau cover screen.

Kamera yang dipadukan dengan chipset teranyar dari Snapdragon itu pun membawa peningkatan hasil gambar 65 persen lebih terang dibandingkan generasi sebelumnya.

Galaxy Z Flip4 5G mampu melengkapi gaya pengguna dengan desainnya yang premium serta warna yang telah menjadi ciri khas, yaitu Bora Purple dan Graphite, dan varian warna baru Pink Gold dan Blue.

Selain itu, hadir juga Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition yang tersedia di 28 negara di seluruh dunia. Pemesanan pre-order di Indonesia sudah mulai dilakukan dengan harga penjualan mulai dari Rp13.999.000.

Galaxy Z Fold4 5G

Ponsel ini masih menjadi ponsel dengan spesifikasi dan status tertinggi di antara ponsel Samsung lainnya.

Samsung menggambarkan Galaxy Z Fold4 5G sebagai ponsel paling fungsional karena dijanjikan menunjang semua produktivitas pengguna layaknya menggunakan PC.

Sama seperti Flip4, Galaxy Z Fold4 memiliki spesifikasi chipset Snapdragon 8+ gen 1 yang berjaan bersama dengan sistem operasi Android 12L.

Android khusus yang didesain Google untuk pengalaman menggunakan perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Untuk fitur "multitasking" Samsung menghadirkan pembaruan-pembaruan menarik misalnya seperti Taskbar terbaru menawarkan layout layaknya PC untuk akses langsung ke aplikasi favorit dan aplikasi yang baru digunakan.

Perangkat ini pun memberikan pengalaman multitasking yang lebih intuitif berkat "swipe gesture" terbaru.

Pengguna bisa beralih dari tampilan full screen ke pop-up windows maupun split screen secara instan dalam menikmati lebih banyak cara untuk multitasking.

Berbagai aplikasi Google seperti Chrome dan Gmail kini mendukung fitur "drag-and-drop", jadi pengguna bisa "copy-paste" teks hingga foto dengan lebih cepat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Lewat Google Meet, kini pengguna bisa terhubung dengan lebih banyak orang sembari melakukan aktivitas virtual lainnya secara bersama-sama, seperti menonton video di YouTube ataupun main gim bareng saat melakukan panggilan video.

Pengalaman multitasking pun menjadi lengkap dengan dukungan S Pen yang memungkinkan pengguna menggambar hingga mencatat dengan nyaman bahkan saat dalam perjalanan, ditambah dengan penyimpanan yang efisien menggunakan "Standing Cover with Pen".

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: