Citayam Fashion Week Jadi Sarang LGBT? DPRD DKI: Ini Fakta Sosial

Citayam Fashion Week Jadi Sarang LGBT? DPRD DKI: Ini Fakta Sosial

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani--dok DPRD DKI Jakarta

Karena selama ini aktivitas Citayam Fashion Week dirasa mengganggu fasilitas publik yakni trotoar dan penyeberangan jalan.

(BACA JUGA:Soal Citayam Fashion Week, Sudjiwo Tedjo Beri Sindiran Tak Terduga )

Ahmad Riza pun mengusulkan tujuh opsi lokasi alternatif yakni Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas) yang cukup luas dan ada tribune untuk penonton duduk.

Kemudian, opsi kedua di Taman Lapangan Banteng, selanjutnya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Senayan, Kemayoran, pusat perbelanjaan Sarinah, dan Kota Tua. 

Pria Kemayu

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan akan dimasukkan ke panti usai marak remaja pria penampilan kemayu di Citayam Fashion Week.

Atas fenomena tersebut, Pemprov DKI Jakarta mulai mengeluarkan aturan keramaian di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

(BACA JUGA:Marak Remaja Pria Kemayu di Citayam Fashion Week, Pemprov DKI Jakarta: Akan Dimasukkan ke Panti)

Lewat Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Abdul Salam mengatakan kebijakan tersebut akibat buntut dari banyaknya pria berpenampilan kemayu dalam perhelatan Citayam Fashion Week.

Abdul Salam menjelaskan pria-pria kemayu itu adalah masyarakat kelompok penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS).

"Mereka (pria penampilan kemayu) itu akan dimasukin ke Panti Kedoya nanti mereka di-assessment," ungkap Abdul kepada wartawan.

"Nanti akan dirujuk ke panti-panti yang memang sesuai dengan jenis PMKS-nya," sambungnya, Senin (25/7/2022).

Tetapi, untuk penindakan penertiban di kawasan Dukuh Atas, Abdul memastikan kegiatan itu atas koordinasi dengan Satpol PP.

Di samping itu, Suku Dinas Sosial juga telah menerjunkan personelnya untuk berjaga di kawasan Dukuh Atas, sebagai bentuk dukungan kepada Satpol PP untuk penertiban kawasan tersebut.

"Hingga saat ini kami juga sudah menurunkan petugas standby baik di terowongan Kendal maupun di SCBD (Sudirman Citayam Bojonggede Depok)," ujar Abdul.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: