Terjawab! Brigjen Hendra Bukan Pengantar Jenazah Brigadir J, Ternyata Sosok Ini

Terjawab! Brigjen Hendra Bukan Pengantar Jenazah Brigadir J, Ternyata Sosok Ini

Brigadir J atau Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat-Palpos.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ternyata pengantar jenazah Yosua Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ke pihak keluarga, bukanlah Karo Paminal Divisi Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan.

Nama Brigjen Hendra Kurniawan menjadi sasaran keluarga Brigadir J setelah melalui kuasa hukumnya, meminta Kapolri untuk menonaktifkan Brigjen Hendra dari pangkat sebelumnya.

Selain Brigjen Hendra Kurniawan, Kuasa hukum Brigadir J meminta Kapolri turut menonaktifkan Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto sementara.

Kuasa hukum Brigadir J pun menuturkan alasan kenapa Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes Budhi Herdi Susianto harus dinonaktifkan dari jabatanya.

(BACA JUGA:Keluarga Brigadir J Desak Brigjen Hendra Kurniawan untuk Dinonaktifkan, Karena Hal Ini)

Menurut kuasa hukum, mereka telah melarang keluarga untuk membuka peti jenazah Brigadir J ketika tiba di kediamanya.

Ternyata pengantar jenazah Brigadir J tersebut, bukanlah Brigjen Hendra dan Kombes Budhi. Melainkan Pemeriksa Utama Divisi Propam Polri Kombes Leonardo Simatupang.

"Yang mengantar jenazah itu saya enggak Karo Parminal. Itu ya, salah ngikutin informasi-informasi yang enggak bener," ucap Leonardo saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu (20/7/2022).

Pol Leonardo menjelaskan, jika Brigjen Hendra hanya datang setelah jenazah Brigadir J dimakamkan.

(BACA JUGA:Sosok Brigjen Hendra Kurniawan yang Larang Keluarga Brigadir J Buka Peti Jenazah)

Terusnya, Kedatangan Brigjen Hendra atas permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi insiden meninggalnya Brigadir J di rumah dinas Irjen Pol Sambo.

"Karo Paminal datang itu setelah jenazah dikebumikan. Itu pun karena permintaan dari keluarga untuk menjelaskan kronologi, permintaan untuk upacara dan mutasi adiknya supaya minta dibantu tuntas," ungkapnya.

Sebelumnya, pada Jumat (8/7), Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas dalam baku tembak dengan Bharada E di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Jakarta Selatan.

Peristiwa itu diduga dilatarbelakangi terjadinya pelecehan dan penodongan pistol terhadap P, istri Irjen Ferdy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: