Eks Kabareskim Ito Sumardi Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Glock 17 yang Dipakai Bharada E

Eks Kabareskim Ito Sumardi Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Glock 17 yang Dipakai Bharada E

Eks Kabareskrim Komjen Pol (purn) Ito Sumardi.-Screenshot YouTube/NET. Biro Jatim-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Eks Kabareskrim Komjen Pol. (purn) Ito Sumardi beri tanggapan mengejutkan soal senjata Glock 17 yang dipakai Bharada E tembak Brigadir J.

Diketahui kalau Bharada E sempat baku tembak dengan Brigadir J hingga tewas di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Peristiwa Brigadir J tewas ditembak di Rumah Dinas Kadiv Propam itu terjadi pada 8 Juli 2022 lalu dan baru mencuat ke publik pada 11 Juli 2022.

Bahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sampai membentuk tim guna mengusut kasus yang tengah jadi perbincangan ini.

(BACA JUGA:Keluarga Brigadir J Masih Alami Trauma, Kuasa Hukum Datangi Bareskrim Laporkan Kejanggalan)

Melihat fenomena Brigadir J tewas ditembak Bharada E, eks Kabareskrim Komjen Pol. (purn) Ito Sumardi turut memberikan komentar lewat pengalaman selama masih aktif di kepolisian.

Ito Sumardi bercerita lewat diskusi pada akun YouTube Polisi Ooh Polisi yang berjudul 'Tragedi di Rumah Jenderal - Kejanggalan2 yang Masih Janggal'.

Video berdurasi 38 menit 51 detik itu diketahui terbit pada 16 Juli 2022, dimana menampilkan sederet mantan petinggi dari kepolisian.

Mulai dari eks Kadiv Humas Polri Irjen Pol (purn) Ronny F Sompi, eks Kabareskrim Komjen Pol. (purn) Ito Sumardi, eks Kabareskrim Komjen Pol. (purn) Susno Duadji, dan eks Kadivkum Irjen Pol. (purn) Aryanto Sutadi.

(BACA JUGA:Pengacara: Orang Tua Brigadir J Trauma Datang ke Bareskim)

Ito Sumardi bercerita bahwa dirinya sempat menjadi ajudan Kapolri dan dua Wakapolri saat masih menjabat.

"Jadi ini saya akan kebetulan pernah jadi ajudan Kapolri, satu tahun empat bulan, dua Wakapolri," kata Ito.

"Yang bisa saya alami tentunya kita kalau polisi dan harus bicara masalah fakta. Ini fakta, pengalaman fakta," sambungnya.


eks Kadiv Humas Polri Irjen Pol (purn) Ronny F Sompi, eks Kabareskrim Komjen Pol. (purn) Ito Sumardi, dan eks Kabareskrim Komjen Pol. (purn) Susno Duadji.-Screenshot YouTube/Polisi Ooh Polisi-

Sumber: