TB Hasanuddin Sebut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam Janggal: Tak Masuk Akal Ajudan Tinggal di Rumah

TB Hasanuddin Sebut Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam Janggal: Tak Masuk Akal Ajudan Tinggal di Rumah

Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) dan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J,-dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Aksi baku tembak antara Bharada E dan Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, terus memunculkan kecurigaan.

Ada berbagai kejanggalan dari insiden tembak menembak yang menewaskan Brigadir Yosua tersebut. 

(BACA JUGA:Inikah Sosok Diduga Bharada E yang Tembak Brigadir Yosua Hingga Tewas di Rumah Kadiv Propam?)

Versi polisi, penembakan terjadi karena Brigadir Yosua melecehkan istri Ferdy Sambo. Yaitu Putri Candrawitha dengan cara menodongkan senjata. 

Salah satu yang mencurigai ada kejanggalan di balik peristiwa tersebut adalah anggota DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin.

Politisi PDIP ini menyebut ada sejumlah kejanggalan dari peristiwa itu. 

Diketahui Brigadir Yosua yang oleh Mabes Polri disebut sebagai sopir dinas istri Kadiv Propam Polri ditembak pengawal Kadiv Propam pada Jumat, 8 Juli 2022 sore.

(BACA JUGA:Ini Momen Kebersamaan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Brigadir Yosua yang Tewas Ditembak Bharada E )

Mantan ajudan Presiden BJ Habibie ini mempertanyakan mengapa baru ada keterangan resmi dari Mabes Polri selang tiga hari kemudian. 

"Penjelasan resmi polisi dilakukan pada Senin, 11 Juli 2022. Ini setelah jenazah Brigadir Yosua dibawa secara diam-diam ke kampung halamannya di Jambi. Setelah mengetahui kondisi jenazah, pihak keluarga protes," ujar TB Hasanuddin pada Rabu, 13 Juli 2022. 

Selain itu, TB Hasanuddin juga mempertanyakan untuk keperluan apa Brigadir Yosua masuk ke ruang pribadi istri Kadiv Propam.

"Apa benar dari penjelasan Mabes Polri bahwa Brigadir J masuk ke kamar kemudian melakukan pelecehan dan menodongkan pistol. Bukannya Brigadir J yang seharusnya ditodong?" lanjutnya.

(BACA JUGA:Putri Candrawathi, Istri Kadiv Propam yang Dilecehkan Brigadir Yosua Ternyata Dokter Gigi)

Mantan sekretaris militer presiden ini juga menyoroti posisi pengawal atau ajudan Kadiv Propam. Yaitu Bharada E.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: