Hasil Test Pack Muncul Dua Garis namun Kenyataannya Anda Tidak Hamil, Ini yang Salah Kata Dokter

Hasil Test Pack Muncul Dua Garis namun Kenyataannya Anda Tidak Hamil, Ini yang Salah Kata Dokter

Test Pack, Image oleh Julia Fiedler dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda sudah beberapa kali memeriksa kondisi Anda dengan test pack, dan selalu menunjukan hasil bahwa Anda tengah hamil.

Akan tetapi ketika diperiksa langsung di rumah sakit, dokter yang menangani Anda menyatakan bahwa baik rahim bagian dalam dan luar dinyatakan bersih, dan bahwa Anda tidak sedang hamil.

Pertanyaannya, mengapa hasil test pack yang Anda gunakan selalu menunjukan hasil dua garis alias positif, meski pada kenyataannya Anda tidak hamil?

Menurut dr. Riza Marlina kesalahan hasil test pack ini bisa disebabkan oleh masalah pada rahim.

“Kehamilan kimiawi yang disebabkan oleh adanya gangguan di dalam rahim seperti jaringan parut atau bekas luka, miom dan kelainan bentuk rahim,” kata dr. Riza Marlina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Mereka yang belum lama mengalami keguguran, lanjutnya, bisa mengalami kesalahan saat menggunakan test pack untuk memeriksa potensi kehamilan.

Mereka yang minum obat penyubur kandungan, lanjut dr. Riza Marlina lagi, juga dapat mempengaruhi kesalahan test pack dalam membaca sampel urine.

Di luar itu, kesalahan orang dalam menggunakan test pack juga disebut dapat mempengaruhi bagaimana alat tes kehamilan ini bekerja secara optimal.

Tunjukan Gejala PMS, Seseorang Tetap Bisa Hamil

Mens Anda sedang terlambat datang, dan Anda aktif berhubungan intim dengan pasangan, meski salah satu atau kedua dari Anda menggunakan alat kontrasepsi.

Anda sendiri juga merasakan gejala PMS, nyeri di area payud*ra, berjerawat selain juga mood yang naik turun.

Pertanyaannya, hal itu bisa menandakan jika mens Anda pada akhirnya akan juga datang, atau masih ada potensi terjadinya kehamilan?

Menurut dr. Velika Devina, wanita dengan kriteria seperti di atas, masih tetap berpotensi mengalami kehamilan.

"Meski Anda merasa mengalami gejala PMS, kemungkinan Anda mengalami suatu kehamilan tetap ada,"  kata dr. Velika Devina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Ada pun untuk memastikan hamil atau tidaknya dengan menggunakan test pack, dapat dilakukan dalam kurun satu pekan usai keterlambatan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: