Software Update Baru untuk PS5, Tingkatkan Performa dengan Auto Low Latency

Software Update Baru untuk PS5, Tingkatkan Performa dengan Auto Low Latency

PS5, FIN--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hari ini tanggal tujuh bulan tujuh Sony meluncurkan update 22.01-05.50.00 untuk PS5, dengan ukuran sekitar 1 GB lebih sedikit.

Bukan update besar-besaran akan tetapi update ini menurut GamesRadar, berguna untuk meningkatkan performa gaming dengan PS5.

Menurut GR, lewat update ini pengguna PS5 akan merasakan peningkatan pada performa kerja PS5-nya.

(BACA JUGA:Kapan inFAMOUS Baru Masuk PS5? Ini Jawab Sucker Punch)

Peningkatan yang dimaksud di sini adalah PS5 dengan auto low latency mode.

Ya, dengan update ini mereka dengan smart TV yang mendukung auto low latency mode akan diuntungkan oleh fitur baru yang satu ini.

Buat Anda yang tidak tau apa itu low latency, dengan fitur ini, visual yang ditampilkan PS5 pada layar TV akan terlihat lebih smooth dan seamless dengan dipangkasnya input lag.

Sekedar mengingatkan, update ini merupakan update pertama untuk PS5 setelah terakhir kali mendapatkannya sekitar lebih dari sebulan lalu.

Sebelumnya pada bulan April lalu, ada update yang diperuntukan untuk membantu para trophy hunter berburu trophy buruan mereka.

Dan satu bulan sebelum itu, PS5 mendapatkan tambahan fitur kontrol suara, untuk memudahkan para aksesibilitas para player terhadap konsol mereka.

Update Horizon Forbidden West untuk PS5

Menurut kabar terbarunya, fitur grafis baru khusus game keluaran Guerrilla Games tersebut, sudah disisipkan pada patch game terbaru.

Fitur baru Horizon Forbidden West yang dimaksud di sini adalah opsi variable refresh rates (VRR) dan Balanced graphic mode.

Dengan fitur ini, Guerrilla Games mengaktifkan dynamic resolution scaling pada TV yang masih mendukung refresh rate 60Hz.

Sementara soal Balanced graphic mode, mode ini disebut memungkinkan PS5 untuk melakukan scalling FPS turun hingga ke 40Hz, dan meningkatkan peningkatan pada kualitas grafis gameplay.

Tidak cuma itu, GamesRadar juga menyebutkan soal game mode lainnya, yakni high refresh rate (HFR) mode.

Dengan mode ini, Anda akan bisa memanfaatkan kemampuan TV high-end Anda, untuk berjalan di 120Hz, membuatnya terlihat seamless dan memukau.

Sumber: