Wujudkan SDGs diLingkungan Perguruan Tinggi, UEU Bekerjasama dengan Bappeda, Bank DKI dan Bappenas

Wujudkan SDGs diLingkungan Perguruan Tinggi, UEU Bekerjasama dengan Bappeda, Bank DKI dan Bappenas

Ilustrasi - Universitas Esa Unggul-Istimewa-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dalam rangka mewujudkan  Sustainable Development Goals (SDGs) atau tujuan pembangunan berkelanjutan, Universitas Esa Unggul bersama Bank DKI dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menggelar pertemuan, Selasa, 21 Juni 2022, membahas terkait sejumlah program guna mewujudkan SDGs.

Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kerjasama, Universitas Esa Unggul, Endah Murtiana Sari, ST., MM mengatakan, Universitas Esa Unggul sebagai Institusi Perguruan Tinggi hadir sebagai salah satu institusi penting dalam membantu mempercepat tercapainya ke-17 tujuan SDGs. Khususnya melalui penerapan Tridarma perguruan tinggi, yaitu melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

(BACA JUGA:LPPM Universitas Esa Unggul Selenggarakan Forum Ilmiah Abdimas)

(BACA JUGA:The Swans UEU Juara di Ajang Indonesia Basketball Festival (IBF) Championship Series 2022)

"Kami dari Universitas Esa Unggul tentunya mendukung dan mendorong kita bangsa Indonesia untuk mewujudkan SDGs sebagai tanggung jawab kita bersama, Kunjungan dari Bapeda Dan bank DKI untuk penunjukan EU sebagai SDG's center serta peluncuran bank sampah EU yang ditunjuk Dan dibina langsung oleh Bappenas," terang Endah dalam keterangannya, Senin 27 Juni 2022.

Endah pun mengatakan kegiatan ini pun merupakan bagian dari GreenMetric menuju SDG's dengan sejumlah program yang akan dilaksanakan. 

Terdapat 4 empat program yang menjadi fokus yakni Universitas Esa Unggul sebagai SDG's center, launching bank sampah bekerjasama dengan bappeda dan bank DKI, program cashless untuk kantin dan program maintenance kesehatan untuk karyawan dan dosen.

Sementara itu, Rektor Universitas Esa Unggul, Dr.Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU mengharapkan UEU dapat merealisasikan Kontribusinya terhadap  SDGs melalui Tridharma Perguruan Tinggi. 

(BACA JUGA:Kejagung Tetapkan Emirsyah Satar Tersangka Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda)

(BACA JUGA:100 Kepsek di Kabupaten Tangerang Diperika Terkait Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS)

Dirinya pun mengatakan sejumlah cara dapat dilakukan dengan menjadi fasilitator dan katalisator bersama dengan meningkatkan kolaborasi dari publik, dialog dan aksi lintas sektor, advokasi masyarakat, serta mendorong komitmen para pemangku kebijakan.

"Tentunya untuk mewujudkan program SDGs ini perlu adanya kerjasama lintas sektor, kami dari Instansi pendidikan akan berusaha maksimal melalui realisasi Tridharma perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian, mudah-mudahan sejumlah program yang kami canangkan bersama dengan Bappeda, Bank DKI dan Bappenas dapat diwujudkan," ucapnya.

Universitas Esa Unggul menjadi Perguruan Tinggi berupaya menghasilkan output, baik hasil penelitian maupun hasil pengabdian masyarakat, yang diakui kontribusinya oleh komunitas internasional.  

Dan yang paling penting UEU berupaya keras untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dan berdaya saing global.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: