Suzuki Ertiga Hybrid: Harga Dibawah Xpander dan Veloz Tapi Punya Fitur Cruise Control

Suzuki Ertiga Hybrid: Harga Dibawah Xpander dan Veloz Tapi Punya Fitur Cruise Control

Suzuki Ertiga Hybrid (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Suzuki kembali meluncurkan produk terbarunya di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), yaitu All New Suzuki Ertiga Hybrid 2022. 

Suzuki Ertiga Hybrid diproduksi dalam dua varian, yaitu tipe GX hybrid dan Suzuki Sport hybrid. 

(BACA JUGA:Brio, HR-V dan BR-V Topang Penjualan Honda Bulan Mei 2022)

(BACA JUGA:Hingga Mei 2022, Penjualan Daihatsu Naik 34,7 Persen)

Suzuki Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. 

ISG berfungsi sebagai motor dan generator yang menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Energi listrik inilah yang menjaga komponen kelistrikan mobil tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti (engine auto start stop aktif), sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien karena tidak terjadi proses pembakaran.

Fitur itulah yang menjadi pembeda Suzuki Ertiga Hybrid dengan pesaing dikelasnya, seperti Mitsubishi Xpander, All New Toyota Avanza hingga Toyota Veloz. 

Meski Suzuki Ertiga kini ditenagai mesin dengan bantuan sistem Smart Hybrid, namun harganya masih lebih murah dibanding rivalnya.

(BACA JUGA:Mobil Listrik Wuling EV Segera Dijual di Indonesia, Harganya 200 Jutaan?)

(BACA JUGA:Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?)

Selain dilengkapi sistem mild hybrid yang membuat Ertiga bakal jadi yang teririt, Ertiga juga kini dilengkapi fitur cruise control dan TFT MID. 

Namun, fitur yang ditemukan pada Xpander & Veloz seperti electric park brake, lampu depan LED dan pelek lebih besar 17 inci masih belum disematkan.

Tentunya, Ertiga masih unggul di harga. Untuk tipe non-hybrid (GA dan GL) dibanderol Rp 225,1-259,5 juta, sedangkan GX hybrid dan Suzuki Sport hybrid harganya Rp 270,3-292,3 juta.

Sementara rentang harga Xpander non-Cross saat ini adalah Rp 253,4-307,1 juta, sementara Veloz Rp 286-331,1 juta, serta Toyota Avanza Rp 233,1-295,8 juta. 

Sumber: