Bangkitkan UMKM, Disparbud Kota Bekasi Gandeng Pertamina Gelar Sharing Knowledge LPG

Bangkitkan UMKM, Disparbud Kota Bekasi Gandeng Pertamina Gelar Sharing Knowledge LPG

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi menggandeng PT Pertamina bekerja sama dalam pengetahuan penggunaan LPG tepat sasaran untuk UMKM-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi menggandeng PT Pertamina bekerja sama.

Disparbud Kota Bekasi dan PT Pertamina menggelar sharing Knowledge Penggunaan LPG Tepat Sasaran.

Acara ini dilakukan untuk membangkitkan Pariwisata dan Kuliner Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Jurus Jitu Pemkab Bekasi Turunkan Angka Pengangguran)

Acara Sharing Knowledge diselenggarakan di Arena Hall Hotel Santika Premiere Harapan Indah. Acara dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi, Deded Kusmayadi.

Peserta yang hadir didominasi kaum yang bergerak dalam bidang kuliner pelaku UMKM Kota Bekasi. Mereka sangat membutuhkan pengetahuan LPG tepat sasaran.

Menurut Deded Kusmayadi event Sharing Knowledge sangat berpengaruh dalam segi ekonomi dan pariwisata di Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Asosiasi Pengusaha Indonesia Akan Siapkan Sederet Program Atasi Pengangguran di Bekasi)

Dia pun menerangkan bukan hanya event saja yang akan ditingkatkan namun pariwisata Kota Bekasi juga harus ikut meningkat.

“Pariwisata di Kota Bekasi cenderung tidak memiliki Sumber Daya Alam yang dapat ditonjolkan Oleh karena itu, ada beberapa pariwisata kecil yang kami bersama Disparbud kembangkan seperti Hutan Bambu, Situ Rawa Gede, dan lain-lain. Di Hutan Bambu kemarin bersama Pemerintah Daerah (Pemda) sudah ditambah fasilitas seperti diadakannya perahu naga," ucapnya dalam keterangan resminya, Kamis 23 Juni 2022.

Deded menjelaskan, perkembangan sektor ekonomi kreatif terutama bidang pariwisata, makanan dan juga event merupakan tugas dari Disparbud.

Dengan adanya event Sharing Knowledge LPG menurut Deded sangat mempunyai peran penting bagi ekonomi kreatif terutama di bidang oleh-oleh makanan khas Kota Bekasi.

“Tantangan yang kami hadapi saat ini ialah bagaimana cara mengemas oleh-oleh terutama makanan dengan sekian rupa agar dapat dibawa ke daerah pengunjung," ungkapnya.

Dalam acara Sharing Knowledge, pihak PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi bersama dari pihak PT. Pertamina juga melakukan dialog aktif ke peserta dan melakukan pantauan lomba masak. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: