Jelang Lawan Persis Solo, Aji Santoso Ungkap Persiapan Persebaya Surabaya

Sabtu 21-05-2022,15:05 WIB
Reporter : Tiyo Bayu Nugro
Editor : Tiyo Bayu Nugro

SURABAYA, FIN.CO.ID - Kepala pelatih Aji Santoso mengungkapkan persiapan Persebaya Surabaya jelang melawan Persis Solo, Minggu (22/5/2022).

Kepala pelatih Persebaya itu merasa senang dengan progres yang ditunjukkan pemain selama latihan.

Aji Santoso menyebut para pemain Persebaya terutama pemain anyar sudah mengerti dan beradaptasi dengan gaya main yang diinginkan.

Meski belum menyentuh aspek taktik, program latihan yang sudah berjalan dua pekan ini telah menyisipkan beberapa aspek yang berkaitan dengan taktik seperti transisi permainan. 

(BACA JUGA:Dinas LH Kota Bekasi Akui TPS Ilegal Banyak Muncul Akibat Volume Sampah yang Tinggi)

Hal ini diberikan Aji Santoso karena dalam waktu dekat Persebaya akan beruji coba dengan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

“Saya sampaikan ke seluruh pemain pelan-pelan beradaptasi dengan cara main yang saya inginkan,” ujar Aji Santoso dikutip laman resmi Liga Indonesia Baru.

Aji Santoro mengarahkan para pemain agar paling tidak mengerti dan dapat menjalankan skema yang diinginkannya saat Liga 1 bergulir.

“Tetapi saya pelan mengarahkan pemain paling tidak pemain memahami bagaimana Persebaya bermain ketika kompetisi,” sambungnya.

(BACA JUGA:SEA Games 2021: Shin Tae-Yong Sampaikan Alasan Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Thailand)

Aji Santoso memastikan kondisi pemain Persebaya Surabaya dalam kondisi siap menghadapi laga uji coba melawan Persis Solo.

Aji Santoso meyakini kondisi pemain tidak akan drop menghadapi pertandingan uji coba meskipun program latihan baru berjalan dua minggu.

Aji Santoso pun mengatur ritme intensitas latihan agar kondisi para pemain Persebaya tidak drop karena baru saja kembali dari libur yang cukup lama.

Sehingga kondisi fisik dan kebugaran pemain belum sepenuhnya ideal untuk menghadapi pertandingan dengan intensitas tinggi.

Kategori :