SEA Games 2021: Shin Tae-Yong Sampaikan Alasan Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Thailand

SEA Games 2021: Shin Tae-Yong Sampaikan Alasan Timnas Indonesia U-23 Kalah Lawan Thailand

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong memberikan arahan kepada para pesepak bola asuhannya saat melawan Timnas Vietnam dalam laga perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022). -Aditya Pradana Putra-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-Yong ungkapkan kekalahan timnya atas Thailand pada semifinal Sea Games 2021 pada cabang olahraga sepak bola.

Laga Sea Games 2021, Thailand berhasil kalahkan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 1-0 melalui Weerathep Pomphun.

Kekalahan atas Thailand membuat Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal untuk meraih medali emas Sea Games 2021.

Kegagalan Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong mengucapkan permohonan maaf kepada pendukung Indonesia yang sudah datang ke Stadion.

"Memang fans Indonesia banyak memberikan dukungan kepada kami di stadion. Saya meminta maaf atas kekalahan hari ini. Untuk ke depanya kami harus lebih maksimal agar tidak mengecawakan fans.," ucap Shin Tae-Yong dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu, 21 Mei 2022.

(BACA JUGA:Hadapi Thailand, Shin Tae Yong Pastikan Asnawi Absen, Siapa Penggantinya?)

(BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Libas Timor Leste Skor 4-1, Shin Tae Yong Mengaku Tidak Puas)

Menurut Shin Tae-Yong, kekalahan Timnas Indonesia bukan karena permasalahan fisik, melainkan peluang Thailand yang didapat sehingga berbuah gol.

"Kalau saya melihat kekalahan ini bukan karena masalah fisik, karena Thailand pun main sama juga 90 menit saya melihat ketika Thailand mendapat peluang, mereka bisa cetak gol. Sedangkan kami juga punya peluang, tetapi tidak dapat mencetak gol. itu alasan kami kalah hari ini," ucap Shin Tae Yong.

Kekalahan atas tersebut bukanlah pertama kali yang dialami oleh Shin Tae-Yong bersama pasukanya. Pada ajang final AFF  Timnas Indonesia juga dikalahkan Thailand  pada partai final.

Pertandingan Indonesia melawan Thailand terjadi momen unik dengan dihujani kartu merah oleh wasit.

(BACA JUGA:Shin Tae Yong Seleksi Garuda Muda)

Shin Tae-Yong mengaku kecewa kepada pemainya yang mendapatkan kartu merah. Tiga pemain tersebut yakni Firza Andika, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

"Saya masih bisa mengerti jika dapat kartu kuning atau akumulasi kartu tetapi ini karena tidak fair play mendapat kartu merah. Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke Timnas," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: