FIN.CO.ID - BPJS Ketenagakerjaan dapat diklaim dan uangnya bisa dicairkan. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar klaim bisa disetujui. Prosedur ini wajib dan harus dilakukan. Jika tidak, maka klaim kamu tidak bisa cair.
Lantas, apa saja yang harus disiapkan untuk dapat mencairkan klaim BPJS Ketenagakerjaan tersebut? Simak penjelasan dan ikuti langkah-langkah berikut ini. Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan 1. Siapkan Dokumen Pastikan kamu telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk proses klaim. Dokumen umumnya meliputi kartu tanda peserta, fotokopi KTP, surat pengunduran diri atau surat pemutusan hubungan kerja (PHK), serta dokumen pendukung lainnya yang mungkin diminta. 2. Gunakan Akses Online Gunakan akses internet untuk masuk ke situs resmi BPJS Ketenagakerjaan atau aplikasi mobile resminya. Pilih opsi klaim atau layanan serupa yang tersedia pada platform tersebut. BACA JUGA:-
Cara Daftar BPJS Kesehatan Mandiri Online, Cek Juga Syaratnya di Sini!
Cara Cek Nomor BPJS Kesehatan Pakai NIK KTP, Jadi Mudah dan Efisien
BACA JUGA:
- 4 Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan, Mudah dan Tidak Repot!
- Cara Mengaktifkan BPJS Kesehatan agar Bisa Digunakan Berobat
-
Perhatian! Penyelenggara Haji-Umrah dan Calon Jamaah Umrah-Haji Wajib Jadi Peserta BPJS Kesehatan
Cara Cek Isi Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online, Bisa Pakai HP