News

Capres Tampar dan Cekik Wamen, Jubir Prabowo Bantah Alifurrahman: Hoaks dan Fitnah, Harus Ditangkap Itu!

fin.co.id - 18/09/2023, 16:59 WIB

Dahnil Anzar Simanjuntak, jubir Prabowo Subianto

Capres Tampar dan Cekik Wamen -  Direktur Seword Media Utama, Alifurrahman Asyari menyebut ada seorang capres yang juga menteri diduga menampar dan mencekik wakil menteri (wamen) di ruang rapat kabinet. Kabarnya, capres tersebut adalah Prabowo Subianto. 

Namun, hal itu dibantah Juru Bicara (jubir) Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus capres Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Menurut Dahnil, informasi yang disampaikan Alifurrahman melalui video di Chanel Youtube Seword TV adalah hoaks atau bohong. 

Menurutnya, Alifurrahman telah menebar informasi hoaks tersebut ke ruang publik melalui chanel Youtube.

"Hoaks dan penipuan. Harus ditangkap itu yang menebar fitnah," tegas Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi fin.co.id melalui pesan singkat WhatsApp (WA) pada Senin, 18 September 2023. 

Belum diketahui apakah Prabowo Subianto akan menempuh jalur hukum atau tidak terkait informasi yang disampaikan Alifurrahman melalui chanel Youtube Seword TV tersebut. Saat ditanya hal tersebut, Dahnil belum memberikan jawaban.  

Seperti diberitakan, Direktur Seword Media Utama, Alifurrahman Asyari menyebut ada seorang capres yang juga menteri diduga menampar dan mencekik wakil menteri (wamen) di ruang rapat kabinet. Kabarnya, capres tersebut adalah Prabowo Subianto. 

Karena, Prabowo Subianto adalah satu-satunya capres yang sampai saat ini menjabat menteri di Kabinet Indonesia Maju. 

Prabowo Subianto hingga masih menjabat Menteri Pertahanan (Menhan). Sementara 2 capres lainnya Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan sudah tidak lagi menjabat sebagai Gubernur.  

Bagaimana sebenarnya kronologis terjadinya dugaan capres menampar dan mencekik Wamen di ruang rapat kabinet tersebut?

Seperti diketahui, sebuah isu beredar di WhatsApp (WA) grup. Isinya tentang seorang capres diduga menampar dan mencekik wakil menteri (wamen) di ruang rapat kabinet. 

"Isu yang beredar di grup WhatsApp mempertanyakan situasi atau cerita dalam sebuah rapat kabinet. Dimana ada salah seorang capres yang juga masih menjadi menteri dikabarkan mencekik salah seorang wakil menteri," kata Alifurrahman seperti dikutip fin.co.id dari chanel Youtube Seword TV pada Senin, 18 September 2023.  

BACA JUGA:

Dalam video berdurasi 11 menit 47 detik tersebut, Alifurrahman menyebut dugaan penamparan dan pencekikan yang dilakukan capres kepada wamen itu terjadi sebelum rapat kabinet dimulai. 

"Jadi ada capres menteri nyekek wakil menteri saat rapat kabinet belum mulai. Dan sebelumnya katanya ditampar. Ini kemudian ditanyakan di grup WA," imbuh Alifurrahman. 

Admin
Penulis
-->