Ini Daftar 31 Sponsor Formula E Jakarta, Salah Satunya Bank China

Ini Daftar 31 Sponsor Formula E Jakarta, Salah Satunya Bank China

Balap mobil listrik Formula E Jakarta diselenggarakan pada Sabtu (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara-dok-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Panitia Penyelenggara Formula E Jakarta menyebut sebanyak 31 perusahaan nasional dan global telah menyatakan menjadi sponsor pada ajang balap mobil listrik di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6) mendatang.

Wakil Direktur Pelaksana Formula E Jakarta, Gunung Kartiko menyatakan dukungan sponsor sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix.

(BACA JUGA:Tiket Penoton Formula E Terjual Habis, Panitia Siapkan Kelas Murah Rp250 Ribu) 

Menurutnya, sponsor itu terdiri dari berbagai industri. Di antaranya bank, perusahaan kosmetika, perusahaan penyedia layanan telekomunikasi, perusahaan elektronik, otomotif hingga perhotelan.

Selain sponsor tersebut, Gunung menambahkan terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

"Terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa dicek langsung di situs fiaformulae.com," kata Gunung Kartiko di Jakarta, Rabu (1/6/2022).

Dari laman fiaformulae.com itu, sponsor global tersebut di antaranya sponsor dari maskapai penerbangan, merek jam tangan, perusahaan jasa ekspedisi internasional hingga produk bir Heineken.

(BACA JUGA:Sahroni Legawa BUMN Tak Jadi Sponsor Formula E Jakarta: Ya Sudah, Kalau Gak Dikasih Mau Diapain)

Namun, lanjut Gunung. Khusus untuk produk bir tersebut di lokasi balapan tidak disertakan logo atau produknya. 

Tetapi akan diganti dengan slogan when you drive, never drink atau "saat mengemudi, jangan minum".

Hal senada disampaikan VP Communications Jakarta E-Prix Imam Sjafei. Dia  menambahkan untuk bidang telekomunikasi, pihaknya menggandeng Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson sebagai mitra resmi 5G.

"Kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum," terang Imam.

(BACA JUGA:Mirip Pembalap, Pakai Kacamata Hitam Anies Naik Mobil Formula E, Periksa Kesiapan Balapan Mobil Listrik )

Pihaknya juga menggandeng perusahaan kosmetika Ms Glow For Men dan Pertamina Renewable Diesel sebagai mitra resmi bahan bakar nabati untuk generator penghasil listrik bagi mobil listrik di ajang balapan tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: