Nasional

Tiket Penoton Formula E Terjual Habis, Panitia Siapkan Kelas Murah Rp250 Ribu

fin.co.id - 01/06/2022, 20:52 WIB

Balap mobil listrik Formula E Jakarta diselenggarakan pada Sabtu (4/6/2022) di Ancol, Jakarta Utara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Komite penyelenggara Formula E memastikan tiket ajang balapan mobil listrik sudah terjual habis.

Tinggal menghitung beberapa hari lagi, ajang balap mobil listirk Formula E akan berlangsung di Jakarta Internasional E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta.

Balapan Formula E seri kesembilan tersebut, akan berlangsung pada Sabtu 4 Juni 2022.

Tiket untuk menonton Formula E di Jakarta Internasional E-Prix Circuit, Ancol yang sudah bisa dibeli sejak 1 Mei 2022 dan sekarang sudah terjual.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ketua Komite Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni.

"Di Sirkuit sudah sold out, sampai cenderamata (merchandise) juga semua sudah sold out (dipesan untuk daring)," ucap Sahroni di Ancol, Jakarta Utara pada Rabu 1 Juni 2022.

Vice Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko menyatakan  untuk tiket masih tersisa kategori Ancol Festival seharga Rp250.000 yang termasuk tiket masuk kawasan Ancol dan menikmati balap Formula E melalui layar lebar di beberapa titik.

"Tapi itu sudah very low," ucap Gunung Kartiko di lokasi yang sama.

(BACA JUGA: Tiket Formula E Sudah Ludes Terjual)

(BACA JUGA:Sahroni Legawa BUMN Tak Jadi Sponsor Formula E Jakarta: Ya Sudah, Kalau Gak Dikasih Mau Diapain)

Disisi lain  Co-Founder Formula E Alberto Longo mengaku telah melihat langsung seluruh persiapan jelang Jakarta E-Prix dan terkesan, serta memperkirakan Formula E Jakarta akan menjadi pagelaran terbesar dan tersukses sepanjang sejarah balapan mobil listrik tersebut.

"Kita akhirnya sampai di sini, karena kita tahu tantangannya. Dan kami bangga serta merasa terhormat bisa diselenggarakan di Jakarta. Hari ini kita saksikan kerja kolosal untuk mempersiapkan semua (Jakarta E-Prix)," ujar Alberto.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjukan antusias dan sambutan positif dari masyarakat.

"Kami bersyukur penjualan tiket sudah tuntas  nanti di dalam sini akan ada sekitar 22.000 (hitungan tiket terjual dari 52.500 tiket) yang akan berada di kawasan Sirkuit ini (kawasan Ancol)," tutur Anies.

Anies meyakini balapan Formula E yang digelar pada 4 Juni 2022 akan berjalan lancar meski sempat ada insiden atap tribune penonton roboh karena hujan badai.

Admin
Penulis
-->