Jokowi Bakal Hadir Pada Ajang Formula E,, Polda Metro Siapkan 1.700 Personel

Jokowi Bakal Hadir Pada Ajang Formula E,, Polda Metro Siapkan 1.700 Personel

Anies Baswedan dampingi Presiden Jokowi mengecek sirkuit Formula E. (@aniesbaswedan/Instagram) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Menjelang balapan formula E, Polda Metro jaya kerahkan ribuan personel untuk melakukan pengamanan, yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022 mendatang.

Sirkuit Formula E yang berkawasan di Ancol, Jakarta Utara. tiap personel kepolisian akan melakukan pengamanan di ring dua.  Sementara itu untuk pengamanan di area dalam tidak ada personil yang dikerahkan.

Balapan mobil listrik Formula E tersebut, Polda Metro Jaya menyiapkan  1.7000 personel.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung Karo Ops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto.

"Kami sudah menyiapkan personel sebanyak 1700 untuk pengamanan terutama di ring dua. Kami tidak melakukan pengamanan di dalam karena sudah ada satpam yang sudah disiapkan dari SGA," ucap Marsudianto setelah meninjau venue Formula E pada Senin 30 Mei 2022.

(BACA JUGA:Formula E Tidak Panggil Rara Pawang Hujan, Tapi Undang Babe Haikal Pimpin Doa Bersama)

(BACA JUGA:Setelah Kritik Formula E, Akun Instagram Nikita Mirzani Hilang, Kenapa?)

Marsudianto menjelaskan, Presiden Joko Widodo dikabarkan akan ikut hadir untuk menyaksikan ajang balap mobil listrik tersebut. Nantinya, para personil juga akan mengatur truk kontairner pengaspal jalan saat rombongan Jokowi tiba.

"Satu jam sebelum Presiden Hadir, nantinya kendaraan besar, terutama kontainer akan kami hentikan sampai Presiden selesai kegiatan dari sini baru kita buka kembali untuk sementara," tuturnya.

Bagi masyarakat akan menonton ajang Formula E sudah disiapkan kendaraan bus yang ditempatkan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Untuk masyarakat yang akan ke sini, ek Ancol sudah ada sendiri yang mau nonton juga disiapkan di JIEXPO itu perkiraan dan disiapkan bus ke sini," ucap Marsudianto

(BACA JUGA:Nikita Mirzani Komentari Atap Tribune Formula E Roboh: Makanya Kalo Bikin Itu Jangan Cepet-cepet)

Disisi lain,  Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo akan melakukan pengaturan arus penonton di tiap tiga titik lokasi yakni pintu barat dan timur ancol serta pintu karnaval.

Penerapan tersebut untuk mengantisipasi kepadatan penonton ketika mengunjungi ke Sirkuit Fomrula E

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: