Rumor Transfer: Jose Mourinho Incar Pemain Bertahan Manchester United, Siapa?

Rumor Transfer: Jose Mourinho Incar Pemain Bertahan Manchester United, Siapa?

Kepala pelatih AS Roma Jose Mourinho.-Twitter/@OfficialASRoma-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pelatih AS Roma Jose Mourinho ingin mendatangkan pemain bek sayap dari Manchester United Aaron Wan-Bissaka.

Jose Mourinho yang sudah menjuarai liga Konfederasi, akan memperkuat kedalaman kekuatan timnya AS Roma dengan memboyong Wan-Bissaka.

Situasi Wan-Bissaka bersama Manchester United mengalami rengggang, terlebih lagi kedatangan Erik Ten Hag sebagai manajer baru dirumorkan tidak akan memasukan pemain Inggris tersebut kedalam perencanaanya musim depan.

Dikutip dari footbal-Italia, Mourinho sangat meyakini kedatangan Wan-Bissaka untuk menambahkan kekuatan lini belakang AS Roma setelah pada musim 2022/2023 dan menargetkan untuk finis di empat besar klasemen Liga Italia.

Kekuatan lini belakang akan menjadi salah satu prioritas Mourinho pada bursa transfer yang akan datang, setelah musim ini hanya mengandalkan Rick Karsorp.

(BACA JUGA:Persib Bandung Jalani Pemusatan Latihan, Ezra Walian Asah Kemampuan Striker)

(BACA JUGA:Rumor Transfer: AC Milan Buru Renato Sanches Sebagai Pengganti Franck Kessie)

Wan-Bissaka merupakan sosok yang tepat untuk menggantikan Ainsley Maitland-Niles yang akan kembali ke Arsenal setelah masa peminjamanya sudah selesai dengan AS Roma.

Wan-Bissaka masih memiliki konrak dengan Manchester United hingga musim panas2024 dan pihak klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak pemain usia 24 tahun tersebut.

Manchester United dikabarkan menaruh harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp470 miliar untuk Wan-Bissaka.

Namun diperkirakan Roma akan mencoba langkah peminjaman dengan opsi pembelian setelahnya.

Jika gagal mendapatkan Wan-Bissaka, Mourinho akan mencoba menawarkan kepada Diogo Dalot sebagai alternatif karena memiliki harga yang lebih murah yakni 15 juta euro atau sekitar Rp235 miliar.

Dalot sendiri memiliki pengalaman ketika bermain di Liga Italia ketika dipinjamkan oleh MU ke AC Milan pada tahun 2021 silam.

Jose Mourinho juga memantau situasi bek sayap RB Leipziq Benjamin Hnerich serta pemain Sampdoria Bartosz Berezynski.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: