Di Markas PDI-P, Cak Nun Bilang Presiden Sekarang Tidak Tepat: Jangan Marah Loh ya...

Di Markas PDI-P, Cak Nun Bilang Presiden Sekarang Tidak Tepat: Jangan Marah Loh ya...

Cak Nun (kiri) Puan Maharani (kanan): Cak Nun berpendapat, untuk mewujudkan Indonenesia sebagai negara super power dunia, Indonesia harus panya Presiden yang tepat. -foto by Twitter, @puanmaharani_ri--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Budayawan Muhammad Ainun Nadjib alias Cak Nun menilai, Indonesia bisa menjadi negara adikuasa seperti Rusai dan Amerika.

Sebab menurut Cak Nun, Indonesia punya peradaban yang terbangun dengan skala 18 generasi.

Cak Nun berpendapat, untuk mewujudkan Indonenesia sebagai negara super power dunia, Indonesia harus punya Presiden yang tepat.

Cak Nun menilai, Presiden saat ini belum tepat untuk menjadikan Indonenaia sebagai adikuasa.

"Wahai Amerika, wahai Rusia, wahai semua negara yang merasa kuat dan adikuasa. Jangan pikir kalian benar benar berkuasa karena kami adalah bangsa dengan peradaban dengan skala waktu 18 generasi," kata Cak Nun. 

"Sehingga ilmu kita, manajemen kita akan jauh melebihi kalian semua. Cuma sekarang belum tepat saja presidennya. Jangan marah," imbuhnya.

Cak Nun mengatakan itu saat mengisi ceramah yang bertajuk 'Sinau bersama Cak Nun' di Masjid At-Taufiq, di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Ahad 11 April 2022 malam. 

(BACA JUGA:PDIP Warning Jokowi: Pilih Menteri Jangan Prat Pret, Contoh Soeharto)

Hadir pada saat itu, sejumlah elit PDI-Perjuangan, di antaranya Hasto Kristiyanto dan Puan Maharani.

Cak Nun meminta jamaah tidak marah dengan pernyataan itu. Sebab dia tidak menuduh pemimpin salah. Pemimpinnya belum tepat. 

"Jangan marah. Saya tidak mengatakan salah loh ya. Belum tepat. Loh kalau bahasa Jawa itu ada bener, ada pener, Mbak Puan. Itu sudah bener tapi belum pener," ujar Cak Nun.

"Mohon maaf ya saya bukan mengkritik. saya itu penasaran dengan kebesaran Indonesia yang tidak bisa kita wujudkan," imbuhnya.

Cak Nun berharap, Pilpres 2024 nanti akan hadir sosok pemimpin yang bisa berikan perubahan.

(BACA JUGA:PDIP Buka Peluang Duet Puan Maharani Anies Baswedan di Pilpres 2024, Pengamat: Sangat Bagus)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: