PDIP Buka Peluang Duet Puan Maharani Anies Baswedan di Pilpres 2024, Pengamat: Sangat Bagus

PDIP Buka Peluang Duet Puan Maharani Anies Baswedan di Pilpres 2024, Pengamat: Sangat Bagus

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.-Khanif Lutfi-

JAKARTA,FIN.CO.ID - Duet Ketua DPR RI Puan Maharani dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menjadi perbincangan.

Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Rifqinizamy Karsayuda menilai, ada peluang sangat terbuka untuk duet Puan Maharani-Anies Baswedan. 

(BACA JUGA:Puan-Anies Duet di Pilpres 2024, Pengamat: Bakal Kawin Politik PDIP dengan NasDem)

Duet Puan dengan Anies di Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 disebut-sebut menjadi pasangan yang ideal.

"Konstelasi Pilpres 2024 masih sangat terbuka, termasuk peluang pasangan Puan Maharani-Anies Baswedan," kata Rifqi di Jakarta, Rabu, 30 Maret 2022.

Anggota Komisi II DPR RI itu menilai, Puan merupakan sosok yang dibesarkan secara ideologis dan berpegang teguh pada Pancasila. 

Salah satu semangat Pancasila adalah gotong royong, sehingga Puan sangat terbuka bekerjasama dengan seluruh elemen, tambahnya.

(BACA JUGA:Menakar Peluang Puan-Anies di 2024)

"Puan Maharani sangat terbuka untuk berdiskusi, berdialog, bekerja sama, dan bergotong royong dengan seluruh elemen, termasuk Anies Baswedan," ujarnya.

Dia menegaskan kinerja calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung PDI Perjuangan di Pilpres 2024 harus mengedepankan semangat Pancasila, NKRI, taat pada konstitusi, dan menghargai ke-bhinneka-an yang ada.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie menilai duet Puan Anies tersebut sangat bagus. 

Jerry menilai, Puan Maharani dan Anies Baswedan merupakan pasangan yang potensial jika diduetkan di Pilpres 2024.

(BACA JUGA:Risiko Puasa Ramadan bagi Penderita Diabetes Beserta Solusi Amannya)

Hal tersebut, menanggapi pernyataan Puan Maharani yang memberi peluang untuk berpasangan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: