Bea Cukai Bangun Iklim Kerja yang Sinergis Melalui Program Customs Visit Customer

Bea Cukai Bangun Iklim Kerja yang Sinergis Melalui Program Customs Visit Customer

Bea Cukai berkomitmen menjalin kerja sama yang baik dengan para pengguna jasanya melalui perogram customs visit customer (CVC).--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Dalam melaksanakan fungsinya sebagai industrial assistance, Bea Cukai berkomitmen menjalin kerja sama yang baik dengan para pengguna jasanya dan berupaya membangun iklim kerja yang sinergis yang di dalamnya tercipta komunikasi yang baik dan tersedia ruang diskusi antara Bea Cukai dan para pelaku usaha.

Hal tersebut terwujud melalui program customs visit customer (CVC) yang dilaksanakan kantor-kantor pelayanan Bea Cukai di berbagai daerah.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana, pada Rabu, 30 Maret 2022 mengatakan program ini telah menjadi kegiatan rutin kantor-kantor pelayanan Bea Cukai.

(BACA JUGA:Sinergi Bea Cukai dan Kejagung, Selamatkan Produk Dalam Negeri)

"Selain sebagai upaya Bea Cukai menjalin kerja sama yang baik dengan para pengguna jasa di bidang kepabeanan dan cukai, program ini juga merupakan bentuk pengawasan Bea Cukai untuk meningkatkan kepatuhan pengguna jasa, seperti yang dilaksanakan tiga kantor Bea Cukai, yaitu Bea Cukai Pasuruan, Bea Cukai Bengkulu, dan Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel)," ujarnya.

Hatta menyebutkan Bea Cukai Pasuruan telah mengunjungi dua pengusaha kawasan berikat, yakni PT Repal Internasional Indonesia dan PT Indonesia Matsuya.

Dalam kunjungan tersebut, diadakan sharing session dan asistensi kepada kedua pengusaha, termasuk mengomunikasikan kendala-kendala yang dihadapi perusahaan sehubungan dengan aturan dan prosedur kepabeanan.

(BACA JUGA:Dorong Produk Lokal Tembus Pasar Internasional, Bea Cukai Gandeng Pemerintah Daerah)

Tak ketinggalan, Bea Cukai Pasuruan pun meminta dukungan kedua perusahaan dalam mewujudkan kantor berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dengan tetap menjaga integritas dan kepatuhan.

"Dukungan serta kerja sama yang baik dengan para stakeholders akan terus diupayakan Bea Cukai untuk meningkatkan pelayanan prima dan mencapai kepuasan tertinggi untuk para pengguna jasa," tegasnya.

Hal serupa dilaksanakan Bea Cukai Bengkulu dengan mengunjungi PT Asian Agro Investama untuk memberikan asistensi dan edukasi.

(BACA JUGA:Pantau Peredaran Rokok di Pasaran, Bea Cukai Pastikan Harga Ecernya Sesuai)

Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan pengekspor komoditas palm kernel shell (cangkang sawit) di Indonesia. Komoditas ini diekspor ke berbagai negara maju.

"CVC yang dilaksanakan Bea Cukai Bengkulu bertujuan memberikan asistensi serta edukasi terkait pelayanan serta diskusi tentang kendala yang sedang dihadapi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: