Mobil Wartawan Dibakar OTD, Diduga Begini Motifnya

Mobil Wartawan Dibakar OTD, Diduga Begini Motifnya

Satu unit mobil Avanza Nopol BG 1852 milik seorang wartawan M Fauzi, dibakar orang tak dikenal (OTD).--

SEKAYU, FIN.CO.ID -- Satu unit mobil Avanza Nopol BG 1852 milik seorang wartawan M Fauzi, dibakar orang tak dikenal (OTD).

Mobil itu dibakar saat parkir di depan rumah korban Fauzi, di Desa Beruge Kecamatan Babat Toman Kabupaten Muba, Kamis, 24 Maret 2022, sekira pukul 00.45 WIB.

Berdasarkan sejumlah barang bukti berupa ceceran bensin dan jeriken kosong ditemukan disekitar lokasi, mobil tersebut diduga sengaja dibakar pelaku.

M Fauzi yang merupakan wartawan koran mingguan Tekad ini, mengaku mengetahui kendaraan miliknya terbakar sesaat ketika hendak beristirahat.

(BACA JUGA:Marah Usai Digampar, Kakak Beradik Kompak Habisi Pria Bertato dengan14 Lubang di Tubuh)

“Saya baru saja berbaring, belum sepenuhnya tidur saat mengetahui kejadian tersebut. Ketika melihat jam saat itu pukul 00.45 WIB, ” kata M Fauzi, Kamis, 24 Maret 2022.

Fauzi sebelumnya menduga ada maling yang tengah mengincar rumahnya. Karena mendengar ada suara langkah orang berjalan disekitar rumahnya.

Perlahan dia bangun keluar kamar dan mencoba mengintip melalui gorden jendela rumahnya.

(BACA JUGA:Miris, Antri BBM di Bengkulu Sampai Menginap di SPBU)

Tapi alangkah kaget dirinya ketika melihat kobaran api tengah melahap bagian belakang kendaraan miliknya.

Dengan serta merta dia langsung keluar rumah dan berteriak meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.

“Saya berterima kasih, berkat pertolongan tetangga sekitar rumah, api berhasil dipadamkan setelah disiram air bercampur bubuk detergen. Selain itu ada juga tetangga yang datang membawa racun api, sehingga api tidak meluas dan membakar bangunan rumah,” ujarnya.

(BACA JUGA:Serang Polisi, Ketua Dewan West Papua Ditangkap)

Dia menduga, motif pelaku membakar mobilnya adalah persaingan bisnis. Karena selain berprofesi sebagai wartawan, Fauzi juga merupakan pemilik rumah makan (RM) Pulau Pindang Beska, yang terletak di samping rumahnya.

Sumber: sumeks.co