Ini yang Dirasakan Rafka Anak Obesitas Sebelum Meninggal Dunia

Ini yang Dirasakan Rafka Anak Obesitas Sebelum Meninggal Dunia

Rafkha, anak penderita obesitas di Bekasi telah meninggal dunia-Tuahto Aldo-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Rafka Adi Putra (11), anak yang mengidap obesitas di Kabupaten Bekasi menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi, Minggu, 20 Maret 2022, pukul 04.00 WIB pagi.

Diketahui sebelum wafat Rafka sempat kembali menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Bekasi, sebelum diteruskan ke RS Cipto Mangunkusumo Jakarta atau Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung.

Sadiah (30) kaka pertama korban menjelaskan kepada fin.co.id bahwa sebelum wafat kondisi Rafkha memang sedikit kurang baik terutama bagian pernafasan.

(BACA JUGA:Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Bocah 11 Tahun Penderita Obesitas Seberat 126 Kilogram di Bekasi Meninggal)

"Kalo yang dikeluhkan itu gak ada sih mas, ya paling nafasnya mulai sesak udah itu aja," ucap Sadiah saat dikonfirmasi, Minggu, 20 Maret 2022.

Selain itu selama di rawat di RSUD Kabupaten Bekasi Rafkha memang kerap menolak untuk di rawat dan hanya meminta pulang, Rafkha pun sering menolak untuk di pasang alat bantu oksigen.

"Nafasnya itu sesak mas cuman ya itu dia gak mau kalo dipasang alat bantu oksigen, kalo dipasang pasti dicabut sama dia," ungkapnya.

(BACA JUGA:Kaitan Kanker Usus Besar dengan Obesitas pada Wanita)

Saat ini Jenazah Rafka Adi Putra sudah dibawa oleh pihak keluarga serta sudah dilakukan prosesi sholat jenazah dan dilanjut untuk dimakamkan di TPU Kampung Belendung.

Sadiah, kakak Rafkha, mengatakan adiknya meninggal disebabkan oleh adanya pembengkakakan jantung.

"Kalo dari dokter kabarnya Rafkha jantungnya ada pembengkakan, dan ada gejala paru paru juga," terangnya.

Saat ini pihak keluargs tengah mempersiapkan acara Tahlilan di rumah duka yang berlokasi di Kampung Blendung, Desa Kedung Pengawas, Babelan Bekasi, acara tahlilan tersebut akan di lakukan malam hari nanti.(Tuahto Aldo)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: