Bea Cukai dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Empat Kilogram Narkotika

Bea Cukai dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan Empat Kilogram Narkotika

Bea cukai dan tim gabungan berhasil gagalkan penyelundupan narkotika seberat empat kilogram dari beberapa operasi yang dilakukan -Humas Bea Cukai-

“Selanjutnya, tim melakukan pemeriksaan menggunakan anjing pelacak K9 disaksikan langsung oleh petugas PJT. Karena anjing pelacak K9 menunjukkan respon positif, petugas melakukan pemeriksaan mendalam menggunakan alat narcotest dan kedapatan hasil diduga positif methamphetamine," tutur Hatta.

"Atas hasil tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa 31,38 gram bruto methamphetamine dan seorang tersangka bernisial AW,” sambung Hatta.

(BACA JUGA:Bea Cukai Musnahkan Ratusan Ribu BKC Ilegal di Cilacap)

Di Semarang, Bea Cukai Jateng-DIY hadiri konferensi pers Operasi Bersinar Candi 2022, Selasa 8 Maret 2022, di Markas Polda Jawa Tengah. 

Operasi Bersinar Candi 2022 merupakan operasi gabungan Bea Cukai Jateng-DIY bersama dengan Bea Cukai Tanjung Emas, dan Polda Jawa Tengah. 

Tim gabungan berhasil gagalkan peredaran narkotika jaringan Malaysia-Indonesia dan berhasil mengamankan penyelundupan NPP jenis methamphetamine seberat 4.084 gram dengan modus false concealment.

(BACA JUGA:Tingkatkan Kepatuhan Pengguna Jasa, Bea Cukai Sosialisasi di Tiga Tempat)

“Bea Cukai berkomitmen akan terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai instansi dalam upaya pemberantasan Narkotika, Psikotropika, dan Prekursor (NPP),” pungkas Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: