Jasa Raharja Bali Turun Ke Jalan dalam Rangka Operasi Keselamatan Agung 2022

Jasa Raharja Bali Turun Ke Jalan dalam Rangka Operasi Keselamatan Agung 2022

Operasi Keselamatan Agung 2022 di Bali, Jasa Raharja ikut terlibat dalam sosialisasi terhadap keselamatan berlalulintas-Humas Jasa Raharja-

BALI, FIN.CO.ID - Jasa Raharja bersama Satlantas Polresta Denpasar dan Dinas Perhubungan turun ke jalan dalam rangka operasi Keselamatan Agung 2022. Operasi tersebut bertujuan untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas. 

"Operasi Keselamatan Agung tentunya diharapkan akan meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang aman kondusif," ujar Kepala Jasa Raharja Cabang Bali, Abubakar Aljufri dalam keterangannya, Selasa 8 Maret 2022. 

Operasi keselamatan Agung, kata Abu, tentunya akan berdampak pada percepatan penanganan Covid-19 di wilayah kota Denpasar. Kegiatan itu sendiri  dilakukan di Jalan Mahendradata, sekitar Lapangan Kompiang Sujana Denpasar. 

(BACA JUGA:Jasa Raharja Kalbar Serahkan Santunan Kecelakaan Sepeda Motor di Sungai Kakap, Kubu Raya)

"Kegiatan ini merupakan aksi himbauan  kepada masyarakat untuk selalu tertib dan taat  berlalu lintas," tuturnya.

Kegiatan operasi Keselamatan Agung kali ini lebih mengedepankan edukasi secara simpatik dan humanis terkait berlalu lintas dengan benar kepada masyarakat. 

Edukasi yang dilakukan seperti penggunaan helm, pemeriksaan spesifikasi kendaraan dan penggunaan kendaraan sesuai dengan fungsinya. Selain itu himbauan untuk taat terhadap rambu lalu lintas dan penerapan protokol Kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak juga dikedepankan guna mencegah penularan Covid-19.

(BACA JUGA:Jasa Raharja Sumut Sinergi BUMN dengan PT Jasa Marga Kualanamu Tol) 

Dalam kesempatan yang sama, terhadap pelanggar rambu lalu lintas, maka dilakukan sosialisasi mengenai penegakan hukum yang dilaksanakan secara elektronik melalui sistem ETLE.

PT. Jasa Raharja Cabang Bali, diwakili Penanggung Jawab Samsat Dalung, I Putu Bayu Merthaguna dan Petugas Mobile Service, Ida Bagus Putu Puja Wisthana. 

Berkolaborasi dengan Satlantas Polresta Denpasar, Jasa Raharja Cabang Bali turun ke jalan mengingatkan para pengendara untuk tetap tertib dan aman dalam berkendara.  

(BACA JUGA:Kurang dari 24 Jam Jasa Raharja Babel Serahkan Santunan Kepada Korban Kecelakaan di Kabupaten Belitung)

Selain itu dilakukan aksi pembagian helm kepada sejumlah pengendara roda dua yang masih belum tertib berkendara. Bukan hanya itu, dilakukan pembagian masker dan juga stiker himbauan menjaga protokol kesehatan kepada masyarakat dan dan para pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut.  

Abubakar mendukung sepenuhnya operasi Keselamatan Agung 2022. Ia mengatakan, upaya mengurangi fatalitas kecelakaan memang harus dilakukan dengan upaya pencegahan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: