Segera Dibuka, Pelayanan Samsat di Mall Pelayanan Publik Kota Sawahlunto

Segera Dibuka, Pelayanan Samsat di Mall Pelayanan Publik Kota Sawahlunto

Pelayanan Samsat di Mall Pelayanan Publik Kota Sawahlunto, SUmatera Barat-Humas Jasa Raharja-

SAWAHLUNTO, FIN.CO.ID – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ingin melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), Samsat Kota Sawahlunto akan membuka pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto.

“Selain memberikan pelayanan Samsat Keliling, UPTD Samsat Sawahlunto juga memberikan pelayanan di MPP Kota Sawahlunto agar lebih dekat dengan masyarakat. Masyarakat dapat memilih tempat yang lebih dekat dengan tempat tinggal ataupun lebih nyaman untuk melakukan pembayaran," ujar  Kepala UPTD Samsat Sawahlunto, Daswar Septria dalam kesempatan uji coba pelayanan samsat di MPP Kota Sawahlunto pada Selasa, 8 Februari 2022.

Daswar mengatakan, pelayanan yang diberikan hanya pembayaran pajak kendaraan tanpa ganti Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau hanya untuk pembayaran pajak tahunan. Untuk pergantian STNK, Plat atau pelayanan lainnya tetap di pusatkan di UPTD Samsat Sawahlunto.

(BACA JUGA:Jasa Raharja Aceh Bersinergi dengan 68 Rumah Sakit yang Tersebar di Seluruh Provinsi Aceh)

(BACA JUGA:Jasa Raharja Kepri Sosialisasikan Program Melalui RRI Batam)

“Dalam uji coba ini, proses pembayaran pajak tahunan sudah berhasil dan dapat diproses dengan cepat. Untuk peresmian pembukaan pelayanan Samsat di MPP Sawahlunto akan di informasikan selanjutnya mengikuti kebijakan Pemerintah Kota Sawahlunto," ujar  Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Sawahlunto,  Muhammad Kelvin, dalam kesempatan yang sama.

Tentu diharapkan dengan adanya pelayanan Samsat di MPP Kota Sawahlunto ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SWDKLLJ serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan kewajibannya membayar pajak.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: