Lewat Radio, Bea Cukai Tekankan Ketentuan Pabean Ini ke Masyarakat

Lewat Radio, Bea Cukai Tekankan Ketentuan Pabean Ini ke Masyarakat

--

“Masih sering ditemukan pengaduan kepada kami terkait penipuan mengatasnamakan Bea Cukai, yang paling sering adalah modus barang kiriman dan pertemanan di media sosial, jadi masyarakat harus waspada. Beberapa hal yang dapat kita jadikan acuan dalam mencirikan indikasi penipuan mengatasnamakan Bea Cukai adalah tagihan resmi Bea Cukai menggunaan kode billing, sehingga tidak ada nomor rekening atas nama pribadi untuk pembayaran,” tegas Hatta.

Sejalan, Bea Cukai Batam menyambangi Tribun Batam untuk menyelenggarakan siaran langsung podcast terkait kegiatan Bea Cukai Batam kepada masyarakat, (24/01).

Selain pengawasan, podcast ini juga membahas terkait Batam Logistic Ecosystem (BLE). Mengingat, Batam menjadi wilayah percontohan penataan logistik di Indonesia melalui BLE yang berbasis green and smart port.

“Saat ini, peran media sangat vital untuk mempublikasikan berbagai program dan kegiatan yang dimiliki oleh Bea Cukai kepada masyarakat luas. Kami harap berbagai informasi yang kami sampaikan melalui radio dan media sosial ini dapat dipahami dan jadi perhatian untuk masyarakat,” tutup Hatta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: