Kepala Wasit Premier League Minta Maaf pada Everton

Kepala Wasit Premier League Minta Maaf pada Everton

Frank Lampard, Image Credit: @franklampard/Instagram--

JAKARTA - Kepala wasit profesional Inggris Mike Riley minta maaf kepada Everton. Hal ini terkait insiden handball yang dilakukan salah satu pemain Manchester City, di laga akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, Everton harus menelan kekalahan 1-0 dari Man City, setelah Phil Foden mencetak gol satu-satunya laga itu di menit ke-82.

Padahal, hasil itu mungkin bakal sedikit berbeda, jika saja handball yang dibuat gelandang Man City, Rodri, berbuah penalti untuk Everton.

Mike Riley dari Professional Game Match Officials Limited (PGMOL), dilaporkan menyampaikan permintaan maaf itu langsung pada pelatih Everton, Frank Lampard.

Chairman Everton Bill Kenwright juga dilaporkan mendapat menerima panggilan telepon pejabat PGMOL itu.

Gara-gara ini, Everton diyakini kehilangan satu poin berharga. Bagi Everton yang berada tepat di atas tiga tim berpotensi relegasi, kekalahan itu berarti teramat besar.

"Kami harus kehilangan satu poin karena wasit tidak bisa bekerja dengan profesional. Kekalahan ini akibat orang yang tidak kompeten (menjalankan tugasnya sebagai wasit)," kata Lampard di akhir laga itu, BBC Sport (1/3) mengutip.

Everton yang baru mengoleksi 22 poin itu, hanya terpaut satu poin dari penghuni papan bawah, Burnley, ada tiga poin dari Watford, empat dari Norwich, penghuni dasar klasmeen.

Kekalahan Everton atas Manchester City itu, merupakan kekalahan Everton yang keempat dari lima laga terakhir.

Sementara bagi Manchester City, kemenangan tipis itu cukup untuk menggondol tiga poin penuh. Gap mereka dengan Liverpool di puncak klasemen, kembali terpaut enam poin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: