Peluang MU Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Makin Tipis usai Kalah dari Copenhagen

Peluang MU Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Makin Tipis usai Kalah dari Copenhagen

Peluang MU Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Makin Tipis, Image: @manchesterunited / Instagram--

Peluang MU Lolos Babak 16 Besar Liga Champions Makin Tipis - Manchester United (MU) menelan kekalahan memalukan saat bertandang ke markas FC Copenhagen pada matchday keempat Grup A Liga Champions, Kamis (9/11/2023) dini hari WIB.

Setan Merah kalah 3-4 dari tim asal Denmark yang dianggap sebagai underdog di grup ini.

MU sebenarnya sempat unggul dua kali, 2-0 dan 3-2, berkat gol-gol dari Rasmus Hojlund, yang mencetak dua gol di laga ini.

Namun, Copenhagen berhasil menyamakan kedudukan melalui Mohamed Elyounoussi dan penalti Diogo Goncalves di akhir babak pertama.

Situasi semakin sulit bagi MU setelah Marcus Rashford mendapat kartu merah karena melanggar Peter Ankersen di menit ke-42.

Copenhagen memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dan mencetak dua gol lagi di babak kedua melalui Lukas Lerager dan Roony Bardghji.

Kekalahan ini membuat MU terpuruk di dasar klasemen grup dengan hanya mengoleksi tiga poin dari empat pertandingan.

Peluang MU untuk lolos ke babak 16 besar kian tipis, karena harus menghadapi dua tim kuat lainnya, Galatasaray dan Bayern Munich, di dua laga tersisa.

Erik ten Hag Kecewa

Pelatih MU, Erik ten Hag, mengaku kecewa dengan hasil ini dan mengakui bahwa timnya kehilangan fokus di laga ini. Ia juga menyesalkan keputusan wasit yang memberikan penalti kepada Copenhagen dan kartu merah kepada Rashford.

“Kami bermain sangat bagus di awal laga, kami menciptakan banyak peluang dan mencetak dua gol. Tapi, kami kehilangan fokus di akhir babak pertama dan kebobolan dua gol. Saya tidak setuju dengan keputusan wasit, tidak seharusnya penalti dan kartu merah (untuk Rashford),” kata Ten Hag dalam konferensi pers pasca laga.

“Bermain dengan 10 pemain sangat sulit, apalagi melawan tim yang bersemangat seperti Copenhagen. Kami sempat unggul lagi, tapi kami tidak bisa mempertahankan keunggulan itu. Kami harus mengakui bahwa Copenhagen bermain lebih baik di babak kedua dan pantas menang,” lanjutnya.

Ten Hag juga mengatakan bahwa MU tidak boleh menyerah dan harus berusaha untuk memperbaiki performa mereka di laga-laga berikutnya. Ia berharap bahwa timnya bisa bangkit dan menunjukkan mental juara.

“Kami masih punya dua laga lagi, kami harus berjuang untuk mendapatkan poin sebanyak mungkin. Kami tidak boleh menyerah, kami harus percaya diri dan belajar dari kesalahan kami. Kami harus menunjukkan mental juara dan bermain dengan hati,” tegasnya.

MU akan kembali beraksi di Liga Champions pada 23 November mendatang, saat mereka menjamu Galatasaray di Old Trafford. Sebelum itu, mereka akan menghadapi Chelsea di Liga Inggris pada 19 November.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: