Kapolri Jemput Sinta Aulia Pakai Helikopter, Netizen Terharu: Matur Nuwun Sanget Jenderal

Kapolri Jemput Sinta Aulia Pakai Helikopter, Netizen Terharu: Matur Nuwun Sanget Jenderal

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memenuhi janjinya membawa Sinta Aulia Maulidia melakukan pengobatan di Jakarta.-screenshoot-Polres Trenggalek

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memenuhi janjinya membawa Sinta Aulia Maulidia melakukan pengobatan di Jakarta.

Kapolri Listyo Sigit Prabowo lansung memerintahkan Kapolres Rembang AKBP Dandi Ario Yustiawan untuk menjemput Sinta Aulia Maulidia dengan menggunakan helikopter di kediamannya di Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Atas perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo tersebut, Sinta Aulia Maulidia kini sudah menjalani perawatan medis di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur. 

(BACA JUGA:Bikin Mewek, Kapolri Kabulkan Permintaan Gadis Penderita Tumor Kaki dan Janji Bawa Berobat ke Jakarta)

Proses penjemputan Sinta Aulia Maulidia diunggah oleh akun Twitter Polres Trenggalek @1trenggalek. Dalam video tersebut, terlihat kesibukan personel Polri saat membawa Sinta Aulia. 

Terlihat sebuah helikopter parkir di tengah lapangan. Sinta Aulia Maulidia dan keluarganya tampak sudah berada di atas helikopter. Sejumlah personel Polri tampak sibuk mengatur proses penerbangan menuju Jakarta tersebut.   

 

Seperti diketahui, Sinta Aulia Maulidia, bocah berusia 10 tahun ini adalah anak seorang petani asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

(BACA JUGA:Meski Haikal Hassan Minta Maaf, Ruhut Tetap Ngotot Ngadu ke Kapolri: Setelah Ngebacot Berlaga Telmi!)

Dia menderita sakit tumor di kakinya. Sebelumnya Sinta sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang. 

Sinta juga sempat dirujuk ke RS Muwardi Solo. Dalam keterbatasannya, Sinta memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri untuk membantu pengobatannya agar bisa sembuh.

Hal itu Sinta sampaikan melalui cuitan di akun Instagram. Setelah melihat Sinta menangis dalam videonya, Kapolri langsung menghubungi Sinta melalui sambungan telepon video call.

(BACA JUGA:Kapolri Siap Kawal Pembangunan IKN di Kalimantan Timur)

Warganet langsung merespons tindakan Kapolri itu. Mereka memuji gerak cepat yang dilakukan mantan Kabareskrim Polri tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Huse

Tentang Penulis

Sumber: