Bikin Mewek, Kapolri Kabulkan Permintaan Gadis Penderita Tumor Kaki dan Janji Bawa Berobat ke Jakarta

Bikin Mewek, Kapolri Kabulkan Permintaan Gadis Penderita Tumor Kaki dan Janji Bawa Berobat ke Jakarta

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo -Humas Polri-twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID - Video seorang bocah perempuan bernama Sinta Aulia yang sedang sakit tumor kaki viral di media sosial (medsos). 

Dalam video singkat di TikTok, Sinta tampak mengenakan pakaian seragam Polwan dan memegang Foto Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ia mengeluhkan kondisi kesehatannya dan ingin sekali bertemu dengan Kapolri. Sinta mengatakan bahwa ia ingin berobat dan sembuh dari penyakitnya, karena ia bercita-cita ingin menjadi Polwan ketika dewasa nanti. 

(BACA JUGA:Meski Haikal Hassan Minta Maaf, Ruhut Tetap Ngotot Ngadu ke Kapolri: Setelah Ngebacot Berlaga Telmi!)

"Pak Listyo Sigit, saya ingin sembuh, tolong dibantu, cita-cita saya ingin jadi Polwan," demikian ucap Sinta dalam video yang dikutip Fin.co.id dari akun Instagram @warungjurnalis, Sabtu 19 Februari 2022. 

Gayung bersambut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun melakukan video call dengan Sinta. Kapolri berjanji akan membantu pengobatan Sinta di RS Polri Kramatjati dan berjanji akan menemui bocah itu saat berada di Jakarta.

"Mbak Sinta, saya sudah dapat informasi kiriman dari TikTok yang dikirim masyarakat dan anak buah saya, apa yang Mbak Sinta inginkan?," ujar Kapolri dalam penggalan Video Call yang di upload dalam akun Instagram @warungjurnalis, dikutip Sabtu 19 Februari 2022. 

(BACA JUGA:Tindakan Represif Polisi di Desa Wadas, DPR: Dimana Program Presisi-nya Pak Kapolri)

"Saya pingin sembuh Pak," jawab Sinta lirik kepada Kapolri. 

Mendengar hal itu, Kapolri pun berjanji akan mengirim anak buahnya beserta tim dokter untuk memeriksanya, serta membawanya berobat ke RS Polri di Jakarta. 

Tak hanya itu, Kapolri juga berjanji akan menemui bocah itu ketika sudah berada di Jakarta nanti.

(BACA JUGA:Warna Seragam Satpam Diubah Lagi, Netizen Lapor ke Kapolri Listyo Sigit: Kasihan Satpam Kena Potongan Gaji Mulu!) 

"Kalau gitu Mbak Sinta habis ini nanti saya kirim tim dokter ke rumah Mbak Sinta, Setelah itu nanti hari ini juga saya minta untuk dibawa ke Jakarta pakai pesawat atau helikopter, nanti terus langsung dibawa ke rumah sakitnya Polisi, Rumah Sakit Kramat Jati," tegas Kapolri.

"Ini saya kebetulan sedang di Jawa Timur, nanti Mbak Sinta langsung diterima dokter disana. Nanti kalau saya sudah di Jakarta, saya akan langsung tengok Mbak Sinta," ucap Kapolri. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugr

Tentang Penulis

Sumber: instagram @warungjurnalis