Beberapa Desa Masih Terisolasi, Pascabanjir Bandang di Lutra

Beberapa Desa Masih Terisolasi, Pascabanjir Bandang di Lutra

MASAMBA - Wilayah Lembang-lembang masih terisolasi. Jembatan gantung di Desa Beringin Jaya nyaris putus sehingga ditutup. Kalaksa BPBD Luwu Utara, Muslim Muhtar, mengatakan, tiang penyangga jembatan gantung di Sungai Rongkong ini tergerus air. Jembatan tersebut menjadi sarana vital warga di Beringin Jaya dan Lembang-Lembang.

BACA JUGA: 47 Meters Down, Kisah Perjuangan Kakak Beradik Melawan Hiu Ganas

Saat ini pemkab menyediakan perahu sebagai sarana penyeberangan warga pada dua desa tersebut. “Semoga aktivitas warga tetap berjalan normal," harap Muslim seperti dikutip dari Harian Fajar (Fajar Indonesia Network Grup), Jumat, 7 Agustus.

BACA JUGA: Break The Silence: The Movie, Film Baru BTS yang Rilis Bulan Depan

Sementara, Sungai Masamba masih sering meluap setiap hujan deras. Pemerintah daerah, Polri dan TNI telah dikerahkan membuat tanggul darurat sepanjang bantaran sungai. Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito, mengatakan banjir bandang telah membuat kerusakan yang luar biasa.

BACA JUGA: 47 Meters Down, Kisah Perjuangan Kakak Beradik Melawan Hiu Ganas

''Banyak rumah rusak, terendam air, dan lumpur akibat luapan Sungai Masamba,'' kata Agung. Olehnya itu, pemerintah bersama Polri dan TNI terus berupaya dalam pemulihan Luwu Utara pasca banjir bandang. Tanggul saat ini dalam pekerjaan. Tanggul ini dibuat untuk mencegah banjir susulan. (shd/dir)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: