Tak Ada Paslon Yang Mendaftar ke KPU OKU

Tak Ada Paslon Yang Mendaftar ke KPU OKU

BATURAJA - Hingga hari terakhir perpanjangan jadwal pendaftaran Pasangan calon (Paslon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKU 2020, tidak ada paslon yang mendaftar ke KPU OKU. ”Setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran 10 – 12 September tidak ada lagi paslon yang mendaftarkan diri,” ucap Ketua KPU OKU, Naning Wijaya, saat dikonfirmasi Minggu (13/09). Ditambahkan Naning, sedari awal memang partai politik di DPRD OKU mengusung pasangan Drs H Kuryana Azis – Drs Johan Anuar SH MM.

BACA JUGA: Prof Jimly Desak Jaksa Tuntut Hukuman Mati Bagi Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber

“Hanya ada satu paslon yang mengikuti tahapan selanjutnya. Mulai dari tes kesehatan, verifikasi, penelitian berkas sampai dengan 22 September,” imbuh Naning seperti dikutip dari Palembang Pos (Fajar Indonesi Network Grup). Hari ini (kemarin), lanjut Naning, beberapa Komisioner KPU OKU dinas luar kota untuk melakukan verifikasi syarat calon.

BACA JUGA: Said Didu: Ridwan Kamil Serang Anies Baswedan Karena Ada Persaingan

“Kemudian nanti pada 16 – 17 September tes kesehatan pasangan calon. Setelah itu, pengumuman hasil penelitian dan perbaikan hasil penelitian dan verifikasi hasil penelitian dan penetapan pasangan calon pada 23 September,” terang Naning. Dilanjutkan Naning, pada 24 September mendatang tahapan penempatan kolom calon dan kolom kosong. “Sekalian deklarasi Pemilu damai,” pungkas Naning.(Bang)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: