Warga Keluhkan Banyak Lubang di Jalan Bismo

Warga Keluhkan Banyak Lubang di Jalan Bismo

WONOSOBO - Kondisi jalan kabupaten di pusat kota wonosobo banyak berlubang dan membahayakan pengguna jalan. Ratusan lubang di jalan bismo sumberan dan jalan utama RSUD Wonosobo paling banyak dikeluhkan warga. Sejumlah ruas jalan di kota wonosobo yang alami kerusakan, banyak ditemukan lubang berada di jalan Bismo di depan RSUD, jalan Ronggolawe, Sabuk Alu, hingga menuju jalan Kyai Muntang. Sejumlah ruas ada yang sudah ditambal, namun masih banyak titik yang masih dibiarkan.

BACA JUGA: Kementerian PUPR Bangun DI Sawah Laweh untuk Aliri Lahan Pertanian Seluas 3.273 Hektar

Kondisi tersebut dikeluhkan oleh masyarakat wonosobo, sebagai pengguna jalan tersebut. Warga berharap pemerintah kabupaten segera melakukan upaya perbaikan, sebab sudah banyak menimbulkan kecelakaan.

BACA JUGA: Warga Jabodetabek Gak Bakal Dapat Bansos Sembako pada 2021, Tapi…

“ jaman sudah maju, mestinya jalan kota tidak rusak seperti itu, sangat berbahaya bagi pengguna jalan, apalagi jalan bismo, itu bertemunya arus lalu lintas, baik angkutan kota maupun angkutan barang,” ungkap Tongat Setiadi (26), salah satu pegawai kantor BUMN di wonosobo kemarin Menurutnya, kerusakan jalan tersebut sudah terjadi sejak satu bulan lalu, paling bahaya jika turun hujan deras, lubang terisi air, dan pengguna jalan tidak bisa memperkirakan kedalaman lubang tersebut, sehingga sering memicu kecelakaan.

BACA JUGA: Elektabilitas Prabowo Subianto Terkait Pilpres 2024 Tertinggi Dibanding Tokoh Lain

“ sebagai pemotor yang melintas jalan itu, jelas sangat terganggu, apalagi diameter lubang bisa mencapai setengah meter, dan kedalam bisa sampai 15 centimeter, harus ada gerak cepat lah dari pemerintah,” pintanya seperti dikutip dari Magelang Ekspres (Fajar Indonesia Network Grup).

BACA JUGA: Simpatisan Abu Bakar Ba’asyir Diminta Tak Berkerumun Saat Melakukan Penjemputan

Sebelumnya, pada akhir tahun 2020 lalu, Sekda wonosobo didampingi oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR)DPU PR melakukan monitoring terhadap ruas jalan di kota yang rusak dan berlubang. Dalam kesempatan itu, sekda meminta kepada dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan.

BACA JUGA: Komnas HAM Rilis Angka Ketakutan Warga Kritik Pemerintah, Ferdinand: Survei Ini Tidak Faktual

DPUR sudah melakukan upaya pemeliharaan jalan dengan menambal beberapa titik yang berlubang, seperti di depan kantor DPD PAN hingga perempatan kyai muntang. Akan tetapi nampaknya belum semua jalan rusak di perkotaan diperbaiki. “ saat ini belum saya cek lagi mas, kondisinya seperti apa, segera akan saya cek," terang Sekda One Andang Wardoyo saat dikonfirmasi, Selasa (5/1).(sur)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: