Viral

Viral, Wajah Pegi Setiawan Dinilai Beda, Dulunya Lubangi Telinga, Sekarang Tak Ada Bekas

fin.co.id - 25/05/2024, 08:40 WIB

Viral di medsos, wajah Pegi Setiawan yang dulu dan sekarang

FIN.CO.ID-  Salah satu otak terduga pembunuhan Vina Cirebon pada tahun 2016 silam yakni Pegi Setiawan alias Perong. Dia merupakan satu dari 3 buronan kasus tersebut. 

Setelah 8 tahun lamanya, Polisi berhasil tangkap Pegi di Bandung pada Minggu 19 Mei 2024 lalu. 

Penangkapan ini setelah kasus pembunuhan dan pemerkosaan itu kembali viral usai filmnya dibuat dan ditayang dengan judul: Vina, Sebelum 7 Hari. 

Pelaku berjumlah 11 orang. 8 orang telah dijatuhi hukuman pada tahun 2017. Beberapa di antaranya divonis penjara seumur hidup. 

Namun, ada yang janggal dengan Pegi alias Perong ini. Kejanggalan ini diungkap netizen di media sosial. 

Pasalnaya, Pegi yang ditangkap dinilai berbeda dengan ciri-ciri Pegi yang menjadi pelaku saat penganiayaan dan pemerkosaan Vina saat itu. 

Di media sosial X, tampang Pegi pada tahun 2016 masih nampak piercing atau lobang telinga khas anak-anak punk. Tampangnya berbeda jauh dengan Pegi Setiawan yang ditangkap itu. 

Viral wajah Pegi yang dulu dan sekarang-X-

Bentul wajah Pegi pada tahun 2016 pun berbeda. Bentuk rahangnya Pegi Setiawan yang ditangkap nampak melengkung, sehingga wajahnya terlihat bulat. Sementara Pegi pada tahun 2016 wajahnya agak lancip. 

Begitu pun telinga Pegi Setiawan yang tidak ada bekas lobang seperti pada wajahnya di tahun 2016.

Pegi Setiawan sebelumnya mengakui kepada ibunya, Kartini, bahwa dirinya bukan pelaku pembunuhan. Dia mengatakan dia hanya jadi tumbal anak pejabat. 

"Anak saya berpesan, mak jika nanti malam mama pulang, kalau saya tidak ada umur, saya minta maaf, saya rela dan ikhlas jadi tumbal anak orang yang berpangkat" kata Kartini menceritakan pesan Pegi saat dirinya menjengku putranya itu di Mapolda Jawa Barat, seperti dilansir dari Tvone. 

"Saya ngga apa apa mati syahid. Saya nanggung orang yang punya, saya orang yang nggak punya ga apa apa. Kalau itu tuduhan dijatuhkan kepada saya. Anak saya berpesan begitu" imbuhnya. 

Pegi Setiawan Otak Pembunuhan Vina

Pegi Setiawan alias Perong, dipastikan sebagai otak atau pelaku utama pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 silam. 

Pegi ditangkap di Bandung pada Minggu 19 Mei 2024 saat sedang bekerja sebagai kuli bangunan. Pegi alias Perong ini merupakan tiga dari daftar buronan pembunuhan Vina. 

Afdal Namakule
Penulis
-->