MEGAPOLITAN

Pemuda Bekasi Saksi Pembunuhan Vina, Ungkap Pegi Sering Nongkrong Bawa Motor Smash Pink

fin.co.id - 2024-05-24 15:56:47 WIB

Polisi merilis tampang pelaku pembunuh Vina Dewi Arsita, Pegi Setiawan yang buron selama 8 tahun.

FIN.CO.ID - Pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, kini kembali menjadi sorotan publik usai Pegi Setiawan alias Perong ditangkap, diduga sebagai otak pembunuhan.

Aep (30) warga Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, diketahui menjadi salah satu saksi dalam kasus Vina Cirebon.

"Sebagai saksi, Di warung (posisi saat kejadian). Kebetulan yang ada di TKP itu sekitaran 8 orangan, cuma mengenal wajah saja, cuma nama-nama saya tidak tau," ungkap Aep, Jumat 24 Mei 2024.

Menurutnya, Pegi Setiawan alias Perong memang kerap nongkrong di depan tempatnya bekerja bersama teman-teman kelompoknya.

"Bicara anggota geng motor itu kurang tau juga, cuma mereka sering nongkrong aja di situ," jelasnya.

Aep sempat menjalani pemeriksaan tahun 2016, serta kembali menjalani pemeriksaan terkait Pegi Setiawan alias Perong yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

BACA JUGA:

"Terakhir berikan keterangan soal masalah DPO, yang baru ketangkap. menanyakan apakah kenal sama orang ini, Ya saya mengenalnya cuma tidak tahu namanya. Terus apakah tau motornya, ya saya tau motornya smash warna Pink," ucapnya.

Meski begitu, belum diketahui secara pasti apa aktivitas Pegi Setiawan sehari-hari, ketika tengah berkumpul di tongkrongan tempat Aep bekerja.

"Keseharian pegi saya kurang tau, yang saya tau itu si pegi sering kumpul sama anak-anak situ, Sering nongkrong. memang setiap sore, kalo gak sore malam nongkrong di situ," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Pegi Setiawan alias Perong, dipastikan sebagai otak atau pelaku utama pembunuhan Vina di Cirebon pada 2016 silam. 

Sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang, Pegi akhirnya ditangkap di Bandung pada Minggu 19 Mei 2024 saat sedang bekerja sebagai kuli bangunan. 

Pegi alias Perong ini merupakan salah satu dari 3 orang, dari daftar buronan pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat.

Admin
Penulis