News

Khutbah Arafah Idul Adha 1445 H Disampaikan dalam 20 Versi Bahasa Asing

fin.co.id - 16/06/2024, 22:11 WIB

Jemaah haji melakukan wukuf di Arafah

fin.co.id - Presiden Urusan Agama Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Sheikh Abdul Rahman Al-Sudais mengatakan khutbah Arafah pada musim haji 1445H disampaikan dalam 20 versi bahasa asing.

Pencapaian ini mencetak rekor baru karena mampu menjangkau 621 juta pendengar, di mana angka tersebut merupakan jumlah tertinggi dalam sejarah kepresidenan.

Imam Besar Al-Sudais mengklarifikasi bahwa terjemahan khotbah Arafah, yang merupakan proyek terbesar dalam mempromosikan konsep moderasi yang komprehensif bagi negara, merupakan inisiatif global perintis sekaligus salah satu pilar terpenting dari Kepresidenan Urusan Agama Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Proyek terjemahan tersebut bertujuan untuk menyampaikan pesan Dua Masjid Suci dan isi khutbah yang diterjemahkan, menekankan pondasi hidup berdampingan.

Baca Juga

Selain itu, terjemahan tersebut juga bertujuan mempromosikan dialog, cinta, persaudaraan, serta kerja sama di seluruh dunia.

Proyek terjemahan khutbah Arafah diperluas setiap tahunnya guna memastikan bahwa khutbah tersebut menjangkau jumlah pendengar terbesar dalam berbagai versi bahasa asing.

Khutbah Arafah disiarkan melalui platform elektronik, stasiun radio (FM), dan saluran Al-Qur'an dan Sunnah Nabi.

Khanif Lutfi
Penulis
-->