News

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Tolak Tawaran Demokrat untuk Diusung Maju di Pilgub Jabar

fin.co.id - 14/05/2024, 19:52 WIB

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berkemeja putih.

FIN.CO.ID - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin menegasan ogah mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024 di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Bey mengatakan, dirinya hanya ingin menuntaskan tugasnya sebagai penjabat gubernur sampai dilantiknya gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada 2024.

"Selain menyampaikan sama-sama ingin memajukan Jawa Barat, Pak Anton menanyakan, apakah saya akan maju pada pilkada nanti? Saya jawab bahwa saya itu bertugas sesuai dengan yang diberikan kepada saya, yaitu saya bertugas di Jabar hanya sampai gubernur definitif nanti terpilih. Jadi, saya tidak akan maju pada pilkada," katanya kepada wartawan, Selasa 14 Mei 2024.

BACA JUGA:

Dalam pertemuan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Anton Sukartono Suratto, kata dia, pengurus Partai Demokrat itu menyambut baik sikap politiknya itu. Bahkan, kata dia, Demokrat mendukung selama dirinya memimpin Jabar.

"Mereka menyambut baik, mereka akan mendukung apa yang akan saya kerjakan selama berapa bulan ke depan ini," kata Bey.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Anton Sukartono Suratto menemui Pj Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin. Dalam pertemuan itu, dia menawarkan kepada Bey untuk diusung sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Jabar 2024.

Menurut Anton, upaya mendekati Penjabat Gubernur Jabar itu karena Bey Machmudin dinilai sebagai figur potensial. Namun, tawaran itu ditolak karena Bey tidak berambisi maju pada Pilkada Jabar 2024.

"Kita tanya beliau mau lanjut lagi atau tidak. Ternyata beliau tidak mau lanjut, ya sudah. Intinya kami akan mendukung apa pun yang mereka kerjakan hari ini dan ke depan sampai selesai," ujar Anton selepas bertemu Bey Machmudin di Gedung Sate Bandung, Selasa 14 Mei 2024.

Dengan demikian, tambah Anton, Partai Demokrat Jabar akan kembali melakukan safari politik dan rencana terdekat bertemu pengurus PKS serta Golkar dalam upaya merajut koalisi menghadapi Pilkada Jabar 2024.

"Hari ini ketemu PKS, lusa dengan Golkar. Kita mau tahu orangnya. Apakah cocok dengan kita atau enggak. Intinya Demokrat akan mengusung yang terbaik untuk Jawa Barat," katanya.

BACA JUGA:

Mihardi
Penulis
-->