Cetak Laba Bersih Rp6,8 Triliun, Jasa Marga Bagi-bagi Dividen Rp274,8 Miliar ke Pemegang Saham

Cetak Laba Bersih Rp6,8 Triliun, Jasa Marga Bagi-bagi Dividen Rp274,8 Miliar ke Pemegang Saham

PT Jasa Marga cetak laba bersih Rp6,8 triliun --ist

FIN.CO.ID - PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil mencetak laba bersih senilai Rp6,8 triliun, sepanjang tahun 2023. Hal itu terungkap dalam Konferensi Pers hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Jasa Marga yang digelar hari ini, Rabu 8 Mei 2024. 

RUPST Jasa Marga tersebut juga memutuskan untuk membagikan 4 persen dari total laba bersih tahun 2023, atau senilai Rp274,8 miliar sebagai dividen bagi pemegang saham berkode JSMR tersebut. 

Direktur Keuangan Pramitha Wulanjani Jasa Marga menjelaskan, rincian dari dividen yang dibagikan tersebut yakni, pemerintah sebagai pemegang 70 persen saham perseroan mendapatkan total dividen sebesar Rp192,4 miliar.


Tangkapan layar Konferensi Pers RUPST Jasa Marga, Rabu 8 Mei 2024 -sigit nugroho-fin.co.id

Sementara itu pemegang saham publik yang menggenggam 30 persen saham JSMR kemudian mendapatkan total dividen Rp82,4 miliar.

Pramitha mengatakan, sisa dari laba bersih yang didapatkan akan digunakan sebagai laba ditahan guna menjaga likuiditas perusahaan.

BACA JUGA:

“Mempertimbangkan di tahun 2024 ini ada ketidakpastian atas aspek makro ekonomi dan geopolitik, kemudian juga akan kami gunakan untuk memperbaiki struktur permodalan,” ungkapnya. 

Jasa Marga menggelar RUPS secara elektronik mulai pukul 13.30 WIB. Total ada lima mata acara yang akan dibahas, di antaranya persetujuan laporan tahunan penetapan penggunaan laba bersih 2023, penetapan gaji/honorarium, dan perubahan susunan pengurus.

Perolehan laba bersih tahun 2023 tersebut melesat 147,32 persen jika dibandingkan dengan raihan tahun 2022. (Sigit Nugroho)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: