Dear Pemudik! Jangan Lupa Install Aplikasi Travoy, Bisa Pantau Kondisi Lalin Hingga Intip CCTV di Jalan Tol

Dear Pemudik! Jangan Lupa Install Aplikasi Travoy, Bisa Pantau Kondisi Lalin Hingga Intip CCTV di Jalan Tol

Pplikasi Travoy yang dibangun oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk--

FIN.CO.ID - Para pemudik yang berencana menggunakan jalan tol untuk menuju kampung halaman, Anda disarankan untuk mendownload atau menginstall aplikasi Travoy yang dibangun oleh PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Lisye Octaviana mengatakan, aplikasi Travoy yang dimiliki Jasa Marga, dapat digunakan oleh para pengguna jalan tol untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk memantau kondisi jalam tol yang bakal dilewati.

"Masyarakat dapat memantau secara realtime volume lalin melalui CCTV yaitu dengan aplikasi Travoy," ungkap Lisye dalam konferensi pers persiapan pelaksanaan arus mudik dan balik di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta, Kamis 21 Maret 2024.

Tak hanya itu, kata Lisye, para calon pengguna jalan tol juga dapat mempersiapkan perjalanan dengan menghitung jumlah tarif tol yang harus dibayar, pada rute yang akan dilalui dengan menggunakan aplikasi Travoy.

"(Aplikasi Travoy) juga menghitung tarif tol dari asal sampai dengan tujuan. Jadi ini sangat membantu untuk mempersiapkan rencana perjalanan," jelasnya.

Pengguna jalan tol juga bisa mengetahui posisi rest area yang tersedia melalui aplikasi Travoy.

"Yang baru di tahun ini adalah fitur travel journey, jadi disini bahwa pengguna jalan bisa merencanakan perjalanan. Nanti disitu (aplikasi travoy fitur travel journey) bisa di klik keberangkatannya dari mana sampai tujuannya kemana. Nanti disitu akan dikasih lihat alternatif jalur yang dilalui mana saja, termasuk dengan total tarif yang perlu disiapkan," ungkap Lisye.

Terakhir, hal yang menarik dari aplikasi Travoy yakni adanya fitur push notification, yang memudahkan pengguna tol untuk memantau situasi di jalan tol tanpa harus membuka aplikasi.

"Jadi tanpa kita buka (aplikasi), kita dapat notifikasi duluan. Ketika kita melewati jalur misal Jagorawi, nanti muncul notifikasi misal ada kendaraan yang mengalami gangguan pada lajur kesekian, mohon untuk hati-hati. Itu yang terus kami sampaikan kepada masyarakat untuk mengaktifkan fitur push notification," kata Lisye.

Adapun hingga saat ini, kata Lisye, aplikasi Travoy sudah di download oleh lebih dari satu juta pengguna. Jasa Marga juga terus meningkatkan dan melakukan evaluasi terhadap aplikasi tersebut untuk meningkatkan pelayanan terhadap pengguna jalan tol Jasa Marga.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: