Brigade al-Qassam Panggil Pemuda Indonesia untuk Jihad Melawan Tentara Israel

Brigade al-Qassam Panggil Pemuda Indonesia untuk Jihad Melawan Tentara Israel

Panglima Brigade al-Qassam Abu Khalid Muhammad Deif Panggil Pemuda Indonesia Jihad Lawan Tentara Israel-fin-Ajansi-

FIN.CO.ID - Serangan militer Israel ke jalur Gaza telah menewaskan lebih dari 2.215 orang warga Palestina. Panglima tertinggi Brigade al-Qassam, Abu Khalid Muhammad Deif, memanggil pemuda Indonesia Indonesia untuk ke Palestina dan berjihad melawan tentara Israel.

Abu Khalid Muhammad Deif yang memimpin sayap militer kelompok perlawanan Palestina Hamas ini meminta kepada seluruh negara di wilayah Arab dan negara dengan penduduk mayoritas muslim bersatu mendukung Palestina. Selain itu, sejumlah negara di Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia.

“Wahai saudara kami di Yordania dan Lebanon, di Mesir, Aljazair, dan Maghreb, di Pakistan, Malaysia, Indonesia, dan di seluruh belahan negara Arab dan Islam. Mulailah perjalanan hari ini. Sekarang, bukan besok menuju Palestina, dan jangan jadikan perbatasan, peraturan, atau pembatasan merenggutmu dari jihad dan ikut serta dalam pembebasan Masjid Al-Aqsa,” tegas Deif seperti dikutip fin.co.id dari siaran video Abu Khalid Muhammad Deif dari akun X Twitter @adham922 pada Senin, 16 Oktober 2023. 

Abu Khalid Muhammad Deif mengutip salah satu ayat dalam Al-Quran untuk berjuang. Surat yang dikutip Deif yakni ayat Al Quran surat At Taubah ayat 41.

“Berangkatlah kamu beramai-ramai, baik dengan rasa ringan ataupun dengan rasa berat, dan berjuanglah kamu dengan harta dan nyawamu di jalan Allah. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui. QS At Taubah: 41”.

BACA JUGA:Serangan Israel Tewaskan 2.215 Warga Palestina

BACA JUGA:Materi Khutbah Jumat Tentang Palestina Israel, Download Versi PDF di Sini, Lengkap Ada Bahasa Sunda dan Jawa


Api dan asap membubung di menara apartemen Palestina menyusul serangan udara Israel di Kota Gaza, Sabtu, 7 Oktober 2023. Hamas membalas dengan menembakkan ribuan roket ke Israel (Foto AP/Adel Hana)--

Menurut Abu Khalid Muhammad Deif, perjuangan bersama rakyat Palestina dapat dilakukan dengan berbagai cara. 

Siapa yang tidak bisa bergabung dalam perjuangan yang mereka namai dengan ‘Operasi Banjir Al Aqsa’ maka bisa berjuang dengan cara lain.

“Siapa yang tidak bisa menyertai Banjir Al Aqsa secara langsung, Biarkan dia berpartisipasi dalam solidaritas, demonstrasi dan dukungan,” papar  Deif.

Dia menyerukan umat muslim di seluruh dunia mendukung Kemerdekaan Palestina dan membebaskan masjid Al Aqsa dari pendudukan Israel.

 

“Pergi ke alun-alun dan kibarkan panji kebebasan untuk Palestina dan Al-Aqsa, dan umumkan aksi secara terbuka di mana-mana untuk mencegah rezim memberikan dukungan dan menutupi kejahatan penjajah, dan hentikan untuk terus bermitra dengannya (Israel) dalam kejahatannya,” pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: